Saturday, December 17, 2011

Suatu Lagu

"BagiMu Pujian"

Ku datang padaMu
membawa pujianku
hanya kekuatan hadiratMu
sanggup menjaga hatiku

Mendekat padaMu
ku mau sentuh hatiMu
biar ku melihat kemuliaan
yang Kau sediakan bagiku

bagiMu pujian hormat kemuliaan
Kaulah kebanggaan didalam hidupku
janjiMu bersinar, buktikan Kau besar
tiada yang sepertiMu Yesus Tuhanku

----------

Saat ini aku sedang bekerja dengan list pekerjaan yang masih banyak. Aku teringat bulan ini adalah bulan Desember. Bulan dimana biasanya aku merasakan Natal dan hadirat Tuhan yang sangat menyentuh hatiku.
Tapi bulan ini entah kenapa, sangat tidak seperti yang aku harapkan saat memikirkan bulan ini dan memasukinya. Masih disibukan dengan pekerjaan dan kuliahku yang ngga kunjung beres. Disaat teman-teman sibuk menjadi panitia natal, teman-teman menghadiri natal di sana dan disini, saat mereka benar-benar dekat dan menikmati hadiratNya, disini aku hanya duduk dibelakang Notebook dan terus bekerja. Tuhan... Aku rindu.. :'(

Lagu diatas, tiba-tiba ku senandungkan dan membuatku sangat rindu Tuhan. Sangat rindu natal.

Keluargaku yang dirumah, semoga kalian bisa memaknai natal ini dengan baik.

Thursday, December 15, 2011

Dari Aku untuk Aku

Hei... :(
Gw udah terlalu jauh melangkah pada jalan yang entah berakhir kemana.
Jauh dari kata "cemerlang" seperti kemarin-kemarin, jauh dari hadirat Tuhan, jauh lebih buruk kurasa, dan yaa... ini sudah di ujung tahun.

Think... think.. and think.. It's really hard untuk bangkit dari semua ini. Mudah-mudahan gw bisa. Ayo, bi.. Cuma diri lo sendiri yang bisa bikin diri lo semangat, bukan orang lain. Lo pasti bisa.

Target minggu depan, resolusi 2012 sudah ada ditangan. Inget, kali ini harus bener-bener lo tulis. Jadi bisa selalu lo koreksi bi. Oke?
Sip.

Tetap semangat sayang! ;)

Monday, September 19, 2011

My Daddy's B'day



Selamat Ulang Tahun, Pak!

Hari ini adalah harinya Bapakku. 19 September adalah hari peringatan kelahirannya (Sebenarnya ini tanggal yg dibuat-buatnya sendiri. Ia dan Opungku ngga tau persis kapan tanggal kelahirannya). Sekarang, kurang lebih 52 tahun sudah Ia hidup di dunia. Dengan segala manis, pahit, asam, dan asinnya pengalaman hidup. Ia adalah salah satu hal hebat yang Tuhan berikan kepadaku. Seorang ayah yang mengajarkan banyak hal. Ayah yang menyayangi keluarganya, terlebih anak perempuannya yang satu ini. Walau terkadang terasa berlebihan, tapi aku tau, itu semua karena dia sayang.

Finally, I just hope that my Daddy will always healthy, happy, and always be my hero. :)

Love u, Daddy! :*

Saturday, September 17, 2011

Ella Fitzgerald - Misty


Look at me, I’m as helpless as a kitten up a tree
And I feel like I’m clinging to a cloud,
I can’t understand
I get misty, just holding your hand.

Walk my way,
And a thousand violins begin to play,
Or it might be the sound of your hello,
That music I hear,
I get misty, the moment you’re near.

Can’t you see that you’re leading me on? 
And it’s just what I want you to do,
Don’t you notice how hopelessly I’m lost
That’s why I’m following you.

On my own,
When I wander through this wonderland alone,
Never knowing my right foot from my left
My hat from my glove
I’m too misty, and too much in love.
Too misty,
And too much
In love....

-----------------------------------------------------------------------------

This song is one of my fave songs in Ella Fitzgerald's albums. Pertama kali kenal lagu dari Mom of Jazz yang satu ini, waktu aku lagi iseng-iseng denger radio dari hape. Waktu itu aku masih di Bandung, dan lagi ngga ada kerjaan. Lagu pertama yang aku denger itu yang "Someone to Watch Over Me". Seketika itu juga aku langsung jatuh cinta sama suaranya. What a beautiful voice! Really touch my heart and my mind (lebay!). Hahahaha..

Lagu-lagu gini emang jarang didenger sama temen-temen yang lain. Ada yang bilang playlist ku kebanyakan lagu jaman nenek atau kakek mereka masih muda. But, Slow Jazz itu bener-bener musik yang romantis banget, yang bisa mengubah moodku yang jelek menjadi baik. Bahkan membuat emosiku mereda. Coba denger deh... :)

Iseng-iseng cari tau tentang Ella Fitzgerald, aku nemu website resminya disini. Kalian bisa liat how amazing She is. Banyak yang mencintai dan menyayangi dia. Banyak banget karyanya yang dikenal dan disukai pendengar musik di dunia.

Berikut ini, beberapa quotesnya yang membuat aku makin jatuh cinta.
"I know I'm no glamour girl, and it's not easy for me to get up in front of a crowd of people. It used to bother me a lot, but now I've got it figured out that God gave me this talent to use, so I just stand there and sing."
-----
 "I guess what everyone wants more than anything else is to be loved. And to know that you loved me for my singing is too much for me. Forgive me if I don't have all the words. Maybe I can sing it and you'll understand."
-----
"It isn't where you came from, its where you're going that counts." 
-----
"The only thing better than singing is more singing."
-----
Yang membuat aku kagum, dia bener-bener bersyukur dengan apa yang dia punya. Dia menyadari bahwa kekurangannya. Tapi dia bener-bener menggunakan talenta yang Tuhan titipkan dengan baik. Dia bener-bener ngebuat aku bersyukur dengan apa yang aku punya. Semoga aja aku bisa menggunakan semua talent yang ku punya denga baik. Bahkan bisa menyenangkan atau membantu orang lain. Amin. :)

By the way, lagu ini lagi "aku banget"! Hehehe... Enjoy the song, Guys!

Wednesday, September 7, 2011

Rapuh



belum sempat ku membagi kebahagianku
belum sempat ku membuat dia tersenyum
haruskah ku kehilangan tuk kesekian kali
Tuhan ku mohon jangan lakukan itu

sebab ku sayang dia
sebab ku kasihi dia
sebab ku tak rela
tak slalu bersama
ku rapuh tanpa dia
sperti kehilangan arah

jikalau memang harus ku alami duka
kuatkan hati ini menerimanya

sebab ku sayang dia
sebab ku kasihi dia
sebab ku tak rela
tak slalu bersama
ku rapuh tanpa dia
sperti kehilangan arah...

Monday, September 5, 2011

DIET??????


Ebi 1: "What???! Diet???"
Ebi 2: "Yup. What's wrong?"
1: "Yakin bisa?"
2: "Harus."
1: "Kenapa?"
2: "Hahahahaha.. Kenapa yaa? Hmm.. Begitulah."
1: "Ah, nanti juga gagal. Udah berapa kali lo lakuin kayak gini, mana ada yang berhasil.."
2: (smile)

Ada dua Ebi diatas. Sisi Positif dan Sisi Negatif. Yes, diet kali ini bukanlah hal pertama yang aku jalani. Sudah berkali-kali, dengan penyemangat yang berbeda (yg melatarbelakangi) dan yup, dengan pengeluaran yang berbeda pula. Ada 3 kejadian diet gagal yang pernah aku tempuh, dan itu kurasa tidak murah.

My First diet itu kulakukan di semester pertama kuliah. Dan itu bukanlah diet yang ku rencanakan. Saat itu sedang gencar-gencarnya MLM menghampiri kehidupan mahasiswa (mungkin samap sekarang). Salah satu teman saya, sebut saja "M" mengajak saya bisnis ini dengan uang tunai Rp 85.000, -. Hehehe, saya pun main iya-iya saja. Dan yaa, saya terperangkap dengan hal yang ternyata "ngga gue banget"! Alhasil, dari pada gw harus ngejalanin yang begituan, gw keluar tapi uang yang diberikan diawal hanya bisa digantikan dengan produk. Yaaah, tak apalah. Dan produk yang saya dapat adalah "Teh Hijau". Kata si "M" sih, ini bagus banget! Bisa turun berat badan sekian kilogram, dan blaa... blaaa... blaaa.. Dan mendengar kata "turun berat badan", mata saya berbinar-binar dan terbersit kata "DIET" dalam benak saya. Dengan semangat yang meletup-letup (kayak popcorn. hehe) dimualilah diet pertama ku. Ku baca cara pembuatan teh tersebut dan jadilah teh itu dalam gelas besar dan bau yang kurang meyakinkan. Bagaimana rasanya yaaaa??? And... Damn! Pahiiiiiiittt.... Iyakkksss... Ngga enak!!! T_T But, I had bought it. Mau ga mau gw minum selama beberapa hari, makan dikurangin, dan sebagainya. Lama-lama bosen minum itu (bosen menyemangati diri dalam ketidaksukaan akan sesuatu) dan akhirnya saya berhenti mengonsumsinya. Perubahan? Belom ada, belom terlihat, dan kayaknya udah males diet. Maklum, masih banyak makanan Bandung yang harus dicobain. Baru semester satu ini, pikirku.

Diet yang kedua kulakukan dengan adanya sahabat yang menyemangati. :) Saat itu semester dua. Produk berikutnya adalah WRP. Susu maupun cookies nya ku beli. Mahal sekali itu bagi kantong mahasiswa. Tapi karena kiriman dari bokap mengalir deras, aku ngga banyak mikir. Rasa susu maupun cookies dari produk ini memang enak. Susunya seperti rasa ice cream. Hmm... yumm, yumm... Dibantu dengan jogging yang bolong-bolong (tidak setiap hari). Seminggu paling tidak 2-3 kali. Lalu berpengaruh kah? Hemm.. aku rasa awalnya berpengaruh. Sempat turun 3Kg. Namun setelah malas jogging, saya rasa beratnya naik lagi. Hehehehe.. Setelah masa-masa itu, Cara makanku membabi buta. Apalagi dengan adanya natal dan tahun baru. Balik-balik ke bandung, beratku sudah menjadi 70Kg. Oh... My... Goshh.... NOOOOOO!!!! Dengan pengeluaran yang mahal (sudah menggunakan produk itu sekitar 1 bulan lebih dan bayangkan sendiri berapa biaya yg ku keuarkan) dan berat badan yang kian naik.

Lalu yang ketiga, keinginan diet itu muncul lagi dengan produk organik yang mamaku sempat pakai (walau aku tau rasanya sangaaaaaaaat tidak enak dan menjijikan). Melihat mamaku yang terlihat semakin langsing, aku pun langsung iri. Kalau mama bisa, aku pasti bisa. Hehe. Ku beli lah produk itu dan uang yang harus ku keluarkan pun tidak murah. Hampir 600rb. Hehehehehehhehehe..... Uang yang banyak yang bisa kugunakan untuk makan setengah bulan. Dan yaaaak, barang sudah ditangan. Dan diet pun berjalan. Setiap hari rasanya tersiksa karna harus meminum minuman yang kurasa lebih mirip dengan lumut, cepat mengental dalam hitungan detik, dan hooeeekkkkssss.... membuat orang mau muntah... dan lagi-lagi semua itu gagal dan percuma.

Dan bagaimana dengan sekarang??? Apakah akan berakhir dengan kegagalan lagi??? Hehehe.. Mudah-mudahan tidak.. Perubahannya sudah sedikit terlihat. Tapi aku memang bandel kali ini. Berat badanku turun bukan karena olahraga, tapi karena tidak makan. Hehehhee.. Mudah-mudahan aku kuat. Setidaknya sampai mencapai target. :)

Tapi benar-benar menyiksa. Kadang ingin banget makan nasi setiap hari, pengen ini, itu, tapi aku pikir, kalo begitu lagi, sampai kapan rencana diet ini berhasil... Ngga pa pa lah.. walau kadang mau jatuh karena pusing atau mual dan kembung. Hehehe.. Semangat bie! Pasti bisa. :)

Thursday, August 25, 2011

Bicara Tentang Bijaksana

"Perbedaan antara orang pintar dan orang bijaksana adalah orang pintar tahu apa yang harus dikatakan, sementara orang bijaksana tahu perlu atau tidak kalimat tersebut dikatakan"
-Frank M Garafola-

Menurut saya, menjadi seseorang yang bijaksana bukanlah hal yang mudah apalagi diperhadapkan dengan suatu masalah dan emosi yang sedang tinggi-tinginya. Sering saya mengingat-ingat kejadian-kejadian dimana saya menyesali perkataan dan sikap saya saat itu. Rasanya, saat-saat diri kita jauh dari bijaksana menjadi saat-saat yang sulit dilupakan, penuh penyesalan, malu, dan menyedihkan.

Dan saya rasa, mengevaluasi diri, belajar dari kesalahan, serta mengendalikan emosi adalah hal-hal yang harus dan selalu saya lakukan untuk belajar menjadi bijaksana. Tua itu pasti, dewasa itu pilihan, lalu bagaimana dengan "bijaksana"... ?

Wednesday, August 24, 2011

Project Pop - Bohong



dengarlah sayangku
janganlah kamu bersedih lagi
aku bisa mengerti mengapa
kau memilih tuk tinggalkanku
dan pergi dengannya

jujurmu padaku sudah cukup itu bagiku
kini ku bisa cari pacar
yang sudah antri menunggu ku sedari dulu


[reff: ]
sesungguhnya hatiku ingin menahanmu
kamu jangan pergi
kamu jangan pergi
sesungguhnya jiwaku bisa gila
jika hidup tanpamu
aku terlalu mencintaimu


pergilah sayangku
janganlah menoleh padaku
aku hanya menangis bahagia
ku tak mau kau melihat air mataku

[reff: ]

tidak kah kau sadari
dari hari ke hari
ku memuja mu memanjakan mu
dengan segala hati
tetapi yang terjadi
hancurlah mimpi-mimpi
kudapati dirimu tlah pergi

[reff: ]

Tuesday, August 23, 2011

Glen F - Tersimpan

Terlanjur aku jatuh cinta padamu
Meski ku tau terlarang
Namun bagaimana perasaan hatiku
Harusku biarkan atau tetap begini

Sudah cukup lama kau dan aku begini
Jalani kisah tak jelas
Aku tau kasih, engkau milik dirinya
Sampai dimana ku kan bergantung pada dirimu

Bagaimana bila ku mengalah?
Walau sebenarnya ku tak rela
Mungkin kah ini harus ku jalani
Walaupun hati takkan mampu
Menjadi kekasih yg tersimpan

Ingin rasanya untuk diakui
Namun itu tak mungkin
Sampai kapan ku bergantung padamu

Thursday, August 11, 2011

STUCK


Just like that ball.. I'm here, in the office, with so many tasks to do, and I don't have time yet to do my D3 Final Project. Oh God, seandainya pikiran dan badan ini bisa dibagi dua, pasti PA sudah saya kerjakan dan bisa sidang secepatnya. :(

Rasanya begitu malas untuk mengerjakan PA disaat kerjaan dikantor menumpuk seperti ini. Please, help me God. Saya mau lulus Oktober ini.. Wisudaan bersama yang lain.

Tuesday, August 9, 2011

Please Be Careful With My Heart


If you love me like you tell me
Please be careful with my heart
You can take it just don't break it
Or my world will fall apart
------
I love you and you know I do
There'll be no one else for me
Promise I'll be always true
For the world and all to see

--------------------


Thursday, July 28, 2011

Maaf



Hari demi hari aku merasa kurang berguna bagi modul yang saya dapatkan. T_T aku minta maaf sekali bila aku terlalu lambat. Atau mungkin ini bukan jalanku? Aku sedih melihat TL (team leader) ku harus mengorbankan waktunya hampir seluruhnya untuk mengerjakan modul kami. Tidur hanya 2 jam dan mungkin itu pun tidak terlelap. Maafkan aku mas.... Belum bisa banyak membantu. Dia hanya berpesan, "kalau belajar jangan kelamaan bii..." dengan emote icon T_T dan :(
Hiks... saya sedih juga mas.... :'( Semoga Presentasi siang ini sukses ya mas.. Aku bantu doa aja. (Karna ngga bisa bantu apa-apa disaat mepet seperti ini.) :((

Friday, July 22, 2011

22 Juli 2011

Hari ini kondisiku sedang tidak baik. Sejak pulang lembur semalam, rasanya dunia berputar. Merasa ada gempa bumi padahal tidak. Sepertinya aku terlalu lelah. Tapi jangan manja ya ebi. Kamu pasti bisa melalui ini semua. Ini baru awal menapaki karir mu. Semangat sayang! :)

Thursday, July 14, 2011

Laguku Hari Ini

Kini... Ku hanya ingin lupakan semua..
Mengenangmu menyesatkaan jiwa..
Kan ku hapus air mata, hingga ku dapat sembuhkan lukaaa...

Friday, July 8, 2011

Bisa Karena Biasa

Setelah saya memasuki dunia kerja, banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan. Berawal dari sekedar tau namun belum bisa mengimplementasikannya, sampai akhirnya saya paham dan sedang belajar untuk mengimplementasikan pelajaran tersebut.

Satu hal yang dari dulu saya ngga pernah pikirkan untuk dicita-citakan, kini menjadi pekerjaan saya. Sejak kecil saya sudah mengenal komputer. Sejak SD pun sudah diajarkan. Dan sejak itu, saya kurang begitu suka dengan dunia IT. Memang Tuhan itu The Best Designer of this world. Dari ngga suka, ngga tertarik, gaptek dan sebagainya, sekarang saya sudah cukup kenal apa itu komputer, aplikasi-aplikasinya, bahkan belajar membuat aplikasi itu sendiri.

Bukanlah hal yang mudah menjalankannya. Masuk kuliah di jurusan IT, tapi ngga pernah tau apa-apa tentang komputer dan dunianya membuat saya harus belajar dan ngga malu dibilang gaptek atau bodoh. Sudah kenalpun, bukan berarti 'bisa'. Kuliah 5 semester, saya hanya bisa membuat web ecek-ecek yang anak semester 3 pun bisa buat.

Tantangan saya selama kuliah adalah memahami apa itu bahasa pemrograman JAVA. Satu kelas pun bisa berdecak kagum kalo ada yang mengerti dan bisa menggunakannya untuk mengeluarkan output yang diinginkan dengan proses atau jalan yang ngga cuma satu. Intinya, kalo logika kita jalan, tinggal belajar gimana nuangin ide jalan tersebut ke dalam otak, ke dalam CODE dalam bahasa jawa (JAVA). hehehe..

Dan Finally, I'm here, doing my Job as a JAVA PROGRAMMER. Setahun ini dikontrak untuk ngoding dengan java tiap hari. Can you imagine it? @_@
Awalnya gw terus-terusan stress, garuk-garuk tanah, sampe mau nangis (LEBAI gila deh gw) gara-gara ngga ngerti-ngerti. Ternyata luaaaaaaaaas banget! Ngga cukup deh apa yang gw dapet di kampus. Kemudian dari minggu ke minggu hingga bulan ke bulan, saya mulai mengerti dan paham. Sampai saya pun akhirnya mengalami sendiri, "bisa karena biasa" tersebut.

sekian. :)

Tuesday, July 5, 2011

Mampukah Kita Merobohkan “Tembok” Buatan Kita Sendiri?


Dalam hidup, tidak jarang kita mengalami kegagalan. Kita memiliki cita-cita dan harapan, dan bersusah payah untuk mencapainya. Namun ternyata tidak berhasil. Kecewa? Sedih? Sakit hati? Semua itu wajar kita rasakan. Tapi apakah kita harus larut dalam kekecewaan itu? Tentu saja tidak. Kita tidak perlu menyalahkan diri sendiri atas kegagalan yang kita alami. Dengan menyalahkan diri sendiri, tanpa kita sadari, kita telah menciptakan “tembok” dan menutup peluang untuk maju.

             “Tembok” yang kita ciptakan membatasi kita untuk membuka diri dan bergaul dengan orang lain. Mungkin kita sudah nyaman dengan lingkungan di mana kita berada. Memiliki teman-teman yang sepemikiran, senasib, dan sepenanggungan. Bertukar pikiran dan berbagi suka maupun duka. Tetapi apakah kita mampu keluar dari zona nyaman kita dan meleburkan diri dengan lingkungan luar yang jauh berbeda?

            Ada seorang mahasiswi yang pintar dan selalu mendapatkan IPK di atas 3,5 bahkan 4. Ia mempunyai cita-cita untuk lulus dengan IPK terbaik dan bekerja di perusahaan yang bagus. Ia fokus dan berusaha keras untuk mencapai cita-citanya tersebut. Tapi ia melupakan satu hal bahwa dia tidak hidup sendirian. Dalam kerja kelompok, dia selalu berusaha untuk menjadi pemimpin dan mengatur segala sesuatu sesuai dengan kehendaknya tanpa mendiskusikan terlebih dahulu dengan teman-teman sekelompoknya. Fokusnya adalah mendapatkan nilai yang terbaik tanpa mempedulikan perasaan teman-temannya. Dia telah menciptakan “tembok”-nya sendiri dan menutup peluang untuk berhubungan baik dengan orang-orang di sekitarnya. Mungkin dia bisa lulus dengan IPK terbaik dengan usahanya sendiri, tapi tidak semua hal bisa kita capai sendiri. Suatu saat kita akan memerlukan bantuan dari orang lain. Ingat kan kalau kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian dan selalu membutuhkan pertolongan orang lain? Kecuali kalau kita mau hidup di tengah hutan seperti Tarzan... Tapi itu kan hanya cerita fiktif belaka hehehe...

            Ada lagi nih contoh “tembok” yang lain. Ketika di kantor, kita yang biasanya dipuji-puji orang sebagai pekerja keras, termasuk orang yang diperhitungkan atasan, memiliki jabatan yang bagus, dan dihormati bawahan. Suatu saat mengalami restrukturisasi dan tidak lagi mempunyai posisi penting dalam perusahaan. Tidak adil memang. Dalam hati ingin berteriak memaki-maki atasan. Tapi apakah setelah memaki-maki akan ada perubahan? Apakah dengan larut dalam kemarahan dan kekecewaan, ketidakadilan berubah menjadi keadilan? Kita hanya bisa menelan ketidakberdayaan kita. Kekecewaan yang mendalam terhadap kebijakan atasan juga bisa menjadi  “tembok” bagi kita untuk mengembangkan diri. Ayo kita hancurkan “tembok” itu dan membuka peluang untuk berkembang dan mencapai kesuksesan!

            Dalam hal menjalin hubungan dengan lawan jenis. Kita berharap untuk bisa langgeng dalam hubungan kita bahkan kalau bisa sampai tahap pernikahan. Kalau kata Sheila On 7:

 “...kita lawan bersama dingin dan panas dunia, saat kaki tlah lemah kita saling menopang, hingga nanti di suatu pagi salah satu dari kita mati, sampai jumpa di kehidupan yang lain...”

Namun ternyata yang terjadi tidak sesuai dengan harapan. Hubungan yang sudah terjalin cukup lama harus berakhir karena masalah tertentu. Waktu pacaran, kata-kata yang terucap semanis madu. Setelah putus menjadi seketus kaktus. Apakah perlu seperti itu? Apakah setelah tidak lagi berstatus pacaran hubungan satu sama lain harus menjadi kaku dan canggung? Bukankah berteman jauh lebih baik? Tidak perlu menyebut si dia “mantan pacar” kita. Dengan menyebut dia mantan, kita secara tidak sadar sudah membuat “tembok” dan menutup kemungkinan untuk bisa kembali menjalin hubungan. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti dan apa yang Tuhan kehendaki atas kita, bukan?

            Jangan takut atau malu untuk mengakui kegagalan kita di depan orang lain. Kegagalan bukanlah suatu dosa. Bukankah Tuhan bersabda: “"Marilah kepadaKu, kamu semua yang letih lesu dan berbeban berat. Aku akan memberi kelegaan kepadamu" (Mat 11:28). Jika kita memandangnya dari sisi positif, maka kegagalan hanyalah kerikil kecil dalam suatu perjalanan panjang. Bukankah melalui kegagalan kita dapat belajar untuk lebih bijaksana dan kuat menghadapi tantangan yang lebih besar?

            Maka, sediakan waktu sebentar saja untuk kecewa dan sedih (jika merasa perlu!), tapi sediakan waktu yang jauh lebih banyak untuk bangkit dan memulai langkah yang baru. Better stop crying and start trying! Good luck :)

N.B : note yang di tag oleh teman saya, Yohana Tika Agustina.

Friday, July 1, 2011

Mantan Jadi Teman?

This morning, as usually I do, I listen to the radio. Fortunately, Cosmopolitan FM talking about:
"Can you be a friend with your Ex?"



And yes.. ini topik gw banget!
You know, I really want to have a good friendship with my ex-sss..
Kenapa? Karena mereka adalah orang-orang yang ada di sekeliling gw. Dan gw paling ngga nyaman kalo berdiam-diaman dengan orang yang gw pernah kenal dan pernah deket sama gw.

Yup, itu keinginan gw. tapi ternyata itu ngga bisa terjadi di setiap mantan gw. Kebanyakan cewe mereka yang sekarang ngga suka kalo pacar mereka berteman dengan mantannya. Oke.. for this case, gw maklum dan ngga bakalan maksain kemauan gw itu. Dan gw juga berprinsip, selama mantan gw masih memperlakukan gw dengan baik, gw pun bakalan memperlakukan dia dengan baik. :)

But there are some people say, "Ih, gw mah ngga banget! kalo udah putus, ya udah. kalo emang pengen hubungan pertemanan ini terjaga, mending dari dulu lo ngga usah pacarin gw." or kalo udah kalap, "Get out of my Life!". Hehehehe

Dan kebetulan penyiar ngasi perumpamaan nih. Misalnya (bayangin aja dulu), disuatu event lo di pertemukan kembali dengan mantan. kebetulan lo lagi kedinginan. and then dia ngga tega ngeliat lo kedinginan. Dia ngelepas jaketnya buat lo. and then....... tebak sendiri apa yg terjadi. Ngga jauh-jauh dari yang namanya "Cinta Lama Bersemi Kembali". And yes, it often happened.

Intinya mereka yang ngga temenan sama mantannya lagi bilang gini. Kalo mantan lo masih main (temenan) sama lo, artinya dia dan elo pun masih berharap ada kemungkinan untuk balikan.

Tapi itu belom terjadi sama gw. Mungkin ada perasaan sayang. But, hanya sekedar sayang. Gw tau banget apa alasan gw dan mantan menyudahi hubungan pacaran kami. So, gw ngga bakalan jatoh ke lobang yang sama lagi. Kecuali otak gw emang keledai banget. hehehe.

So, gimana sama lo? Apa lo sepaham sama gw, atau lo berpikir sama dengan beberapa orang itu...

Friday, June 24, 2011

Bunda


Soraya Marina Asri (Pianist)
Divaska Dilavia Swana Pratama
Febriyanti Sitanggang
Yasir Sudirman
Binsar Zeremi Sitohang

Persembahanku ebi-abho



Ini video kami, Febriyanti Sitanggang (ebi) dan Divaska Dilavia Swana Pratama (abo) menyanyikan pujian Persembahanku. :)

Wednesday, May 25, 2011

Seharusnya Saya.....

Kemarin ada banyak hal saya pikirkan.Gimana ini, gimana itu, gimana kalau begini, gimana kalau begitu.

Sungguh akhir-akhir ini banyak hal yang perlu saya pikirkan dengan serius. Soal Kerja Industri yang sedang saya jalani, training di kantor yang selalu molor waktu dan materi, kelulusan saya, uang kuliah, dan kelulusan training ini.

Semuanya bermula dari Facebook. Penanggung jawab KI kampus menambahkan saya ke group "Kerja Industri Politeknik Telkom". Disana saya serta teman-teman menanyakan bagaimana KI yang sedang kami jalani. Setelah keluar statement bahwa "Training Kerja" tidak termasuk Kerja Industri. Wah, gimana dong? Di kantor pun trainingya molor. Kelulusan training ngga tau kapan, trainernya sibuk dengan project-project yang menumpuk, dan bagaimana nasib saya dan 6 teman saya yang lain? :(

Kalau Training Kerja ngga dianggap KI, gimana dengan nilai UTS matakuliah yang kami ambil semester ini? Karena ada peraturan KI yang bilang, bagi yang mendaftar KI setelah UTS, nilai kulaih yang diambil adalah nilai kuliah dari awal sampai UTS tersebut. Nah lhoooo.... Gimana dengan kami????

Saya juga dipusingkan dengan ketakutan saya akan kelulusan kuliahku. Apakah tahun ini, atau tahun depan? Betapa malu dan tidak maunya saya untuk lulus tahun depan. Saya mau lulus normal dengan teman-teman saya yang lain. :'(

Seharian saya memikirkan itu. Sampai disore hari, saat membuka twitter, @pepatah mengatakan
Mereka yg selalu menemukan alasan tuk bersyukur akan selalu lebih kuat daripada mereka yg hanya bisa menemukan alasan tuk mengeluh. 
Saya rasa Tuhan menegur saya dari pepatah ini. Saya kurang begitu bersyukur atas apa yang sudah saya dapatkan. Saya tidak melihat bahwa diluar sana banyak orang yang sangat sulit mendapatkan pekerjaan dan pendapatan. Saya terlalu banyak khawatir akan hari esok saya.

Minta ampun dalam hati kepada Tuhan. Tak seharusnya aku mengkhawatirkan hari esok dengan berlebih. Tuhan pasti sudah merancangkan masa depan yang cerah bagi hidup saya. Amin.

SEMANGAT, SEMANGAT! ;)

Tuesday, May 24, 2011

Lima Tanda Hubungan Tak Bisa Diteruskan

Setelah masa “bulan madu” terlewati dalam sebuah hubungan, kini saatnya melakukan evaluasi. Apakah sebuah hubungan layak diteruskan atau malah diakhiri?

Berikut ini tanda-tanda suatu hubungan menemui jalan buntu, seperti yang dikutip dari Suite 101:

1. Tak ada lagi kemesraan
Jangankan berbagi kemesraan, Anda dan pasangan bahkan merasa bosan saat berduaan. Anda dan pasangan malah sibuk sendiri, tanpa saling memperhatikan. Hubungan pun menjadi dingin dan hambar.

2. Sulit mencari topik pembicaraan

Komunikasi mulai berkurang. Anda dan pasangan seakan merasa tak ada lagi topik yang bisa dibicarakan. Anda lebih suka menceritakan kegiatan keseharian Anda kepada orang lain ketimbang ke pasangan.

3. Tak ada humor
Anda malas bahkan muak mendengar leluconnya. Anda menilai humornya hanyalah sekadar cara yang salah untuk menarik perhatian Anda.

4. Lingkungan tidak setuju
Lingkungan terdekat Anda seperti keluarga dan sahabat tak bisa berhubungan baik dengan pasangan. Sering kali Anda merasa harus memilih antara keluarga dan si dia.

5. Kehilangan kepribadian
Saat bersama si dia, Anda tak merasa seperti diri Anda sendiri. Yang biasanya periang dan suka becanda, Anda mendadak jadi pendiam dan sunyi, saat berada di samping pasangan.

Jika Anda merasakan kelima tanda di atas, sebaiknya ajak pasangan berbicara dari hati ke hati. Benarkah hubungan yang Anda jalankan layak untuk dipertahankan? Atau hanya menjadi beban? Jangan sampai Anda dan pasangan menyia-nyiakan waktu terlalu lama.

Selamat berbahagia!


Sumberhttp://id.berita.yahoo.com/lima-tanda-hubungan-tak-bisa-diteruskan.html

Monday, May 23, 2011

Kembalinya Sammy Simorangkir

Guys, bagi kalian yang ngikutin acara Harmoni di SCTV, pasti semalem ngeliat perform yang sangat spesial dari Sammy Simorangkir. Finally, dia kembali lagi ke dunia hiburan setelah tersandung kasus penyalah gunaan narkoba. Yaaa, setiap manusia pernah tersandung dan saya senang melihat dia kembali lagi.

berikut ini adalah penampilan Sammy di Harmoni SCTV semalam dengan lagu Sephia.


Semua orang rindu dia kembali dan saya bela-belain tidur telat demi nonton Sammy. Alhasil sekarang saya mengantuk di kantor. hehehheehe..
Saya sangat jatuh cinta dengan suaranya dan kharismanya saat bernyanyi. Berasa salah tingkah serta deg-degan saat dia bernyanyi. Bener-bener jatuh cinta sayaa! :D

Welcome back abang Sammy. Selamat kembali berkarya. Ditunggu single atau album baru solo nya. Love you so much! :*

Friday, May 20, 2011

Memulai dari 20


20 tahun umurku sekarang. Study ku di D3 sudah hampir selesai. Karir sudah 5cm didepan mata. Training kerja sudah ku mulai sejak hampir dua bulan yang lalu. Aku berharap bisa lolos dan melanjutkan karirku 1 tahun kedepan disini.

My mom said that I'm so lucky. I'm young and have so many time to do everything, to plan my career, to find the best man to be my husband, and to learn much things in this life. Dia menyarankanku untuk menikah di umur 27. Saat aku membahasnya dengan teman-temanku, mereka bilang, you'll be too old for a marriage.

Aku cukup bisa memahami kedua orangtuaku. Mereka pasti ingin aku sukses terlebih dahulu sebelum menikah nanti, mendapatkan lelaki yang terbaik, dan matang sebelum membangun rumah tangga ku sendiri.

Mimpiku, aku bisa membahagiakan orangtuaku sebelum aku melepaskan diri dari mereka.

Ku letakkan impian itu 5cm didepanku, dan aku akan siap melangkah ke masa depan yang lebih baik, lebih sukses, dan lebih indah.

Berawal Dari Lapar

Aduuuh, pagi-pagi gini ngga sempet sarapan, jadi kelaperan dan mikirin makanan-makanan enak.... Dan makanan-makanan berikut, langsung muncul di angan-angan ku.Baso Urat yang besar
  1. Baso Urat Besar
  2. Makan Baso tuh ngga lengkap tanpa Es Campur

  3. Ngomong-ngomong soal mie, saya suka sekali pasta. Salah satunya, ini nihh... Fettucini.

  4. Dengan rasanya yg creamy, penutupnya pengennya yg creamy juga.. Sekalian berat deh.. Pasti ngga nolak sama yang satu ini.. Tiramisu!

  5. Setelah Pasta dan Mie, kita cari yang garing-garing, tapi tetep mengenyangkan.. Ngga mau yang mahal? ngga mahal kok. Pasti pada tau. ini dia..... Steak nya WS >> Warung Steak and Shake! :)

  6. Kalo makan yang asin-asin, pasti mau penutup yang manis.. Nah, yang satu ini bukan hanya seger, tapi juga lembut, mengenyangkan, dan puas setelah memakannya. inilah dia, Puding Coklat.

  7. Eh dari tadi makanannya ngga ada yang mengandung nasi. Wah, orang indonesia, kalo belom makan nasi, belom makan namanya. Selanjutnya, makanan lezat yang ada di angan-angan saya adalah Nasi Tim, dengan Jamur diatasnya. Hmmm... yum, yumm.... :9


Lho, lho... Sarapan kok berat-berat banget sih? Dari pada nasi, mie, pasta, dan sebagainya, mending yang ringan-ringan, dan cukup untuk mengganjal perut. Kan cuma nunggu sebentar untuk makan siang.. Dan menu sarapan yang saya angankan adalaaaahhh......

Cream Soup


Setelah cukup kenyang dengan Cream Soupnya, saya rasa akan lebih nikmat bila kerja ditemani dengan secangkir Cappuccino..

Itulah Guys, makanan yang ada diangan saya dari kelaperan pagi tadi, hingga kekenyangan angan siang ini. hahahhaha... Seandainya saja semua itu sungguhan.. :D


Friday, April 29, 2011

My Fave One

Guys.. Setelah beberapa Singers pria yang menyita telinga saya, akhirnya deretan Singers itu pun bertambah satu di List saya. Kalian mugkin sering denger di radio akhir-akhir ini dengan lagunya yang berjudul "Haven't Met You Yet" atau "Home" atau "Cry Me A River" atau masih banyak yang lainnya.

Yup! Dia "Michael Buble". Pasti udah pada kenal kan? Pria muda, tampan, dan bersuara emas itu.. Setiap lagu yang dia bawakan bener-bener menyentuh dihati. Mau lagu senang, putus cinta, tentang sahabat-sahabat, tentang pedekate, dan semuanya, bener-bener dijiwai. Lirik-lirik lagunya pun baguuuuuus banget!




Lahir di Burnaby, British Coulumbia, Kanada, 9 September 1975, Buble sudah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Grammy dan beberapa kali memenangkan Juno Awards. Album pertamanya mencapai puncak 10 teratas di Lebanon, Inggris dan Kanada. Dia melejit karena albumnya, "It's Time" dan "Call me Irresponsible"yang sukses besar dan mencapai puncak tangga lagu di Kanada, US Billboard 200 chart, dan Australia Album Chart. Michael Buble telah menjual kurang lebih 20 juta album di seluruh dunia.



That's so amazing, isn't it?! Beberapa kali saya sempat memimpikannya lhoooo. hehehehe.. :p Dan beberapa lagu yang saya suka adalah Cry me a river, At this moment, Always on my mind, dan Lost.

ini dia, At This Moment Lyrics:
what did you think
I would do at this moment?
when you're standing before mw
with tears in your eyes

trying to tell me that you
have found you another
and you just don't love me no more
oh, no more

and what did you think
I would say at this moment
when I'm faced with the knowledge
that you just don't love me

did you think i would curse you
or say things to hurt you?
'cause you just don't love me no more

did you think i could hate you, no
or raise my hands to you?
come on, you know me too well

and how could i hurt you
when darling, i love you?
and you know that i could never hurt you
no, no, no,

what did you think
i would give at this moment?
if you just stay
i'd subtract twenty years from life

fall down on my knees
i'd kiss the ground that you walk on
if i could just hold you again, whoa

i'd fall down on my knees
kiss the ground that you walk on, baby
if i could just hold you
oh, if i could just hold you

i would fall down
down on my knees, oh God, please
let me hold you again

oh, oh, whoa
I'm gonna miss you, girl
I'm gonna miss you, girl

i can see the tears in your eyes, baby
what did you think i would do, babe?
whoa, oh


Masih ngga percaya kalo dia keren banget?? Silahkan searhing dan dengerin lagunya sendiri yaa.. :)


Wednesday, April 27, 2011

Saya Hari Ini

Sejauh ini, semua berjalan lancar-lancar saja. Sekarang saya sedang menjalani training kerja di PT Quadra Solution. Sudah sampai minggu ke empat, sejak 4 April lalu. Kalaupun belum lolos, saya sudah mendapat banyak hal disini. Training Java, Oracle, pengenalan Linux, HTML, Tomcat, JSP, dan kawan-kawannya. Disini juga lumayan nyaman. Orang-orang yang ramah, teman-teman yang cepat akrab, dan tentunya kantor yang nyaman. :) Saya berharap bisa lolos dan meneruskan karir disini.

Kuliah saya belum selesai. Semester akhir ini saya isi dengan Kerja Industri (KI). Berharap lolos training dan bisa menyusun laporan KI, sidang KI, dan lulus kuliah. Semoga saja, saya bisa menyelesaikan kuliah saya tahun ini. amin.

Kehidupan sehari-hari dirumah masih seperti biasa. Ada banyak masalah yang terus-menerus begitu saja, bahkan bertambah. Saya semakin tidak mengerti, mengapa orang-orang disekeliling saya makin serupa dengan dunia ini. Keluargaku....
apa yang bisa saya katakan tentangnya.. Berharap Tuhan cepat memberikan petunjuk, dimana jalan keluarnya.

Bapak saya masih belom bekerja kembali. Abang saya belakangan ini mengulah dengan menggadaikan motor, dan saya menyumbangkan seperempat uang saku yang saya dapat dari tempat training untuk menebus motor itu kembali. Adik saya sampai sekarang belum kembali sekolah karena pemikirannya yang tidak mampu keluarga mengerti. Manja, saya rasa. Di tekan sedikit, depresi dan tidak mampu melawan tantangan hidup. Yang namanya kesulitan, tentu ada di setiap hal. Bagaimana kita mampu menghadapinya, itu lah yang penting.

Semakin hari saya semakin kasihan melihat mama. Walaupun sering menuntut, tapi dia lah yang meluruskan apa yang rumit di keluargaku, Walaupun perkataanya kadang terlalu tajam bagi bapak saya, tapi itu harus dilakukan untuk mengingatkan bapak, bahwa dia tak bisa berdiam saja dan tidak bekerja.

Lanjut di urusan hati saya sendiri. Saya masih membuka hati saya bagi pria. Selagi itu, saya masih menyayangi yang masih ada. :)

Apa lagi yang belum ya? Sepertinya sudah semua.

By the way, saya merindukan masa-masa di kosan. Berkumpul dengan Kiki, Vini, Ita, Seilen, Weby, Gumgum, dan kedua sahabat tersayang, Icot dan Abo. Andai saya mendapat KI di Bandung... Lebih berwarna mungkin. hehehehe..

Sekian dari saya. Inilah saya hari ini.

GB. :)