Skip to main content

Saya Hari Ini

Sejauh ini, semua berjalan lancar-lancar saja. Sekarang saya sedang menjalani training kerja di PT Quadra Solution. Sudah sampai minggu ke empat, sejak 4 April lalu. Kalaupun belum lolos, saya sudah mendapat banyak hal disini. Training Java, Oracle, pengenalan Linux, HTML, Tomcat, JSP, dan kawan-kawannya. Disini juga lumayan nyaman. Orang-orang yang ramah, teman-teman yang cepat akrab, dan tentunya kantor yang nyaman. :) Saya berharap bisa lolos dan meneruskan karir disini.

Kuliah saya belum selesai. Semester akhir ini saya isi dengan Kerja Industri (KI). Berharap lolos training dan bisa menyusun laporan KI, sidang KI, dan lulus kuliah. Semoga saja, saya bisa menyelesaikan kuliah saya tahun ini. amin.

Kehidupan sehari-hari dirumah masih seperti biasa. Ada banyak masalah yang terus-menerus begitu saja, bahkan bertambah. Saya semakin tidak mengerti, mengapa orang-orang disekeliling saya makin serupa dengan dunia ini. Keluargaku....
apa yang bisa saya katakan tentangnya.. Berharap Tuhan cepat memberikan petunjuk, dimana jalan keluarnya.

Bapak saya masih belom bekerja kembali. Abang saya belakangan ini mengulah dengan menggadaikan motor, dan saya menyumbangkan seperempat uang saku yang saya dapat dari tempat training untuk menebus motor itu kembali. Adik saya sampai sekarang belum kembali sekolah karena pemikirannya yang tidak mampu keluarga mengerti. Manja, saya rasa. Di tekan sedikit, depresi dan tidak mampu melawan tantangan hidup. Yang namanya kesulitan, tentu ada di setiap hal. Bagaimana kita mampu menghadapinya, itu lah yang penting.

Semakin hari saya semakin kasihan melihat mama. Walaupun sering menuntut, tapi dia lah yang meluruskan apa yang rumit di keluargaku, Walaupun perkataanya kadang terlalu tajam bagi bapak saya, tapi itu harus dilakukan untuk mengingatkan bapak, bahwa dia tak bisa berdiam saja dan tidak bekerja.

Lanjut di urusan hati saya sendiri. Saya masih membuka hati saya bagi pria. Selagi itu, saya masih menyayangi yang masih ada. :)

Apa lagi yang belum ya? Sepertinya sudah semua.

By the way, saya merindukan masa-masa di kosan. Berkumpul dengan Kiki, Vini, Ita, Seilen, Weby, Gumgum, dan kedua sahabat tersayang, Icot dan Abo. Andai saya mendapat KI di Bandung... Lebih berwarna mungkin. hehehehe..

Sekian dari saya. Inilah saya hari ini.

GB. :)

Comments

Popular posts from this blog

Jumat Agung dan Perjamuan Kudus

Hai blogger! Lama tidak menulis lagi. Saya akan lebih berusaha meluangkan waktu untuk menulis kembali. Hehe. Kemarin, kita di Indonesia ini baru aja liburan panjang. Jumat kemarin adalah tanggal merah perayaan Jumat Agung bagi umat Kristiani. Saya juga merayakannya. Jumat kemarin saya pergi ke gereja bersama mama, mengikuti kebaktian dan menjalani perjamuan kudus. Pada kepercayaan saya, Kristen Protestan, terdapat 2 sakramen yaitu sakramen Baptisan Kudus dan sakramen Perjamuan Kudus. Kalau digereja saya, HKBP, Baptisan Kudus didapatkan ketika masih kecil. Biasanya anak berumur 1-2 tahun mendapat Baptisan Kudus. Setelah cukup dewasa (umur 16-17 tahun), kami diwajibkan untuk belajar Sidi. Pembelajaran ini merupakan pembelajaran menyeluruh mengenai Alkitab, hukum Tuhan, firman Tuhan, dan segala dasar-dasar kepercayaan kami. Di HKBP sendiri, kami tidak boleh menikah sebelum lulus belajar Sidi. Biasanya Belajar Sid berlangsung hampir 1 tahun. Sama seperti sekolah pada umumnya. Hanya saja

Product Knowledge, Segmenting, Targeting and Positioning Branding pada Levi's Company

 Product knowledge sangatlah penting untuk para produsen karena memuat informasi-informasi yang mendorong terjadinya suatu pembelian. Product knowledge merupakan penjabaran dari teori perilaku konsumen yang terbagi lagi menjadi tiga bagian. Salah satu bagian ini adalah pengetahuan tentang produk yang memiliki perincian tentang jenis produk dan tingkat product knowledge. Product knowledge merujuk pada pemahaman tentang kumpulan berbagai informasi yang diterima oleh konsumen mengenai produk yang meliputi produk, merek, terminologi produk, atribut atau fitur produk, harga produk dan kepercayaan mengenai produk (Dwiastuti, Shinta, & Isaskar, 2012)  Sejarah Levi's Company Popularitas celana jeans memang tidak lagi diragukan. Penggunaan jenis celana ini dapat ditemui hampir di semua generasi, pria maupun wanita, dari anak-anak hingga orang tua. Banyak alasan mengapa celana jeans sering digunakan, salah satunya adalah karena celana ini mempunyai bahan yang tidak mudah rusak dan tahan

Brainstorming, Analisis SWOT, Strategi SO-ST-WO-WT, dan Ideasi untuk LEVI'S JEANS

Pada postingan sebelumnya, kita sudah mengenal lebih dalam mengenai produk Levi's Jeans. Setelah memahami sejarah dari produk, selanjutnya untuk memberikan ideasi bagi perusaan, kita harus memulai dari proses brainstorming, lalu analisis kekuatan-kelemahan-peluang-ancaman, lalu memberikan ide bagi Levi's untuk melakukan inovasi.  Brainstorming adalah suatu rangsangan untuk membangkitkan ide kreatif dengan cara mengeksplor pemikiran sehingga struktur kognitif atau yang disebut pengetahuan utama yang relevan menjadi aktif (Stroebe, Nijstad , & Rietzschel , 2010 dalam Alrubaie dan Esther, 2014: 45) Pada perkuliahan branding yang saya ikuti, proses brainstorming dijabarkan sebagai berikut: Pada tahan preparation dan fact-finding, kelompok kami menggunakan metode 5W + 1H untuk menemukan fakta tentang produk Levi's. Berikut ini pertanyaannya: WHAT Apa saja produk Levi’s? Celana Jeans: - 501® Original - 505™ Reguler - 502™ Reguler Taper - 511™ Slim - 512™ Slim Taper - 510™ Ski