Skip to main content

Bicara Tentang Bijaksana

"Perbedaan antara orang pintar dan orang bijaksana adalah orang pintar tahu apa yang harus dikatakan, sementara orang bijaksana tahu perlu atau tidak kalimat tersebut dikatakan"
-Frank M Garafola-

Menurut saya, menjadi seseorang yang bijaksana bukanlah hal yang mudah apalagi diperhadapkan dengan suatu masalah dan emosi yang sedang tinggi-tinginya. Sering saya mengingat-ingat kejadian-kejadian dimana saya menyesali perkataan dan sikap saya saat itu. Rasanya, saat-saat diri kita jauh dari bijaksana menjadi saat-saat yang sulit dilupakan, penuh penyesalan, malu, dan menyedihkan.

Dan saya rasa, mengevaluasi diri, belajar dari kesalahan, serta mengendalikan emosi adalah hal-hal yang harus dan selalu saya lakukan untuk belajar menjadi bijaksana. Tua itu pasti, dewasa itu pilihan, lalu bagaimana dengan "bijaksana"... ?

Comments

Popular posts from this blog

Product Knowledge, Segmenting, Targeting and Positioning Branding pada Levi's Company

 Product knowledge sangatlah penting untuk para produsen karena memuat informasi-informasi yang mendorong terjadinya suatu pembelian. Product knowledge merupakan penjabaran dari teori perilaku konsumen yang terbagi lagi menjadi tiga bagian. Salah satu bagian ini adalah pengetahuan tentang produk yang memiliki perincian tentang jenis produk dan tingkat product knowledge. Product knowledge merujuk pada pemahaman tentang kumpulan berbagai informasi yang diterima oleh konsumen mengenai produk yang meliputi produk, merek, terminologi produk, atribut atau fitur produk, harga produk dan kepercayaan mengenai produk (Dwiastuti, Shinta, & Isaskar, 2012)  Sejarah Levi's Company Popularitas celana jeans memang tidak lagi diragukan. Penggunaan jenis celana ini dapat ditemui hampir di semua generasi, pria maupun wanita, dari anak-anak hingga orang tua. Banyak alasan mengapa celana jeans sering digunakan, salah satunya adalah karena celana ini mempunyai bahan yang tidak mudah rusak dan tahan

Jumat Agung dan Perjamuan Kudus

Hai blogger! Lama tidak menulis lagi. Saya akan lebih berusaha meluangkan waktu untuk menulis kembali. Hehe. Kemarin, kita di Indonesia ini baru aja liburan panjang. Jumat kemarin adalah tanggal merah perayaan Jumat Agung bagi umat Kristiani. Saya juga merayakannya. Jumat kemarin saya pergi ke gereja bersama mama, mengikuti kebaktian dan menjalani perjamuan kudus. Pada kepercayaan saya, Kristen Protestan, terdapat 2 sakramen yaitu sakramen Baptisan Kudus dan sakramen Perjamuan Kudus. Kalau digereja saya, HKBP, Baptisan Kudus didapatkan ketika masih kecil. Biasanya anak berumur 1-2 tahun mendapat Baptisan Kudus. Setelah cukup dewasa (umur 16-17 tahun), kami diwajibkan untuk belajar Sidi. Pembelajaran ini merupakan pembelajaran menyeluruh mengenai Alkitab, hukum Tuhan, firman Tuhan, dan segala dasar-dasar kepercayaan kami. Di HKBP sendiri, kami tidak boleh menikah sebelum lulus belajar Sidi. Biasanya Belajar Sid berlangsung hampir 1 tahun. Sama seperti sekolah pada umumnya. Hanya saja

My Daddy's B'day

Selamat Ulang Tahun, Pak! Hari ini adalah harinya Bapakku. 19 September adalah hari peringatan kelahirannya (Sebenarnya ini tanggal yg dibuat-buatnya sendiri. Ia dan Opungku ngga tau persis kapan tanggal kelahirannya). Sekarang, kurang lebih 52 tahun sudah Ia hidup di dunia. Dengan segala manis, pahit, asam, dan asinnya pengalaman hidup. Ia adalah salah satu hal hebat yang Tuhan berikan kepadaku. Seorang ayah yang mengajarkan banyak hal. Ayah yang menyayangi keluarganya, terlebih anak perempuannya yang satu ini. Walau terkadang terasa berlebihan, tapi aku tau, itu semua karena dia sayang. Finally, I just hope that my Daddy will always healthy, happy, and always be my hero. :) Love u, Daddy! :*