Thursday, August 25, 2011

Bicara Tentang Bijaksana

"Perbedaan antara orang pintar dan orang bijaksana adalah orang pintar tahu apa yang harus dikatakan, sementara orang bijaksana tahu perlu atau tidak kalimat tersebut dikatakan"
-Frank M Garafola-

Menurut saya, menjadi seseorang yang bijaksana bukanlah hal yang mudah apalagi diperhadapkan dengan suatu masalah dan emosi yang sedang tinggi-tinginya. Sering saya mengingat-ingat kejadian-kejadian dimana saya menyesali perkataan dan sikap saya saat itu. Rasanya, saat-saat diri kita jauh dari bijaksana menjadi saat-saat yang sulit dilupakan, penuh penyesalan, malu, dan menyedihkan.

Dan saya rasa, mengevaluasi diri, belajar dari kesalahan, serta mengendalikan emosi adalah hal-hal yang harus dan selalu saya lakukan untuk belajar menjadi bijaksana. Tua itu pasti, dewasa itu pilihan, lalu bagaimana dengan "bijaksana"... ?

No comments:

Post a Comment