Friday, July 8, 2011

Bisa Karena Biasa

Setelah saya memasuki dunia kerja, banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan. Berawal dari sekedar tau namun belum bisa mengimplementasikannya, sampai akhirnya saya paham dan sedang belajar untuk mengimplementasikan pelajaran tersebut.

Satu hal yang dari dulu saya ngga pernah pikirkan untuk dicita-citakan, kini menjadi pekerjaan saya. Sejak kecil saya sudah mengenal komputer. Sejak SD pun sudah diajarkan. Dan sejak itu, saya kurang begitu suka dengan dunia IT. Memang Tuhan itu The Best Designer of this world. Dari ngga suka, ngga tertarik, gaptek dan sebagainya, sekarang saya sudah cukup kenal apa itu komputer, aplikasi-aplikasinya, bahkan belajar membuat aplikasi itu sendiri.

Bukanlah hal yang mudah menjalankannya. Masuk kuliah di jurusan IT, tapi ngga pernah tau apa-apa tentang komputer dan dunianya membuat saya harus belajar dan ngga malu dibilang gaptek atau bodoh. Sudah kenalpun, bukan berarti 'bisa'. Kuliah 5 semester, saya hanya bisa membuat web ecek-ecek yang anak semester 3 pun bisa buat.

Tantangan saya selama kuliah adalah memahami apa itu bahasa pemrograman JAVA. Satu kelas pun bisa berdecak kagum kalo ada yang mengerti dan bisa menggunakannya untuk mengeluarkan output yang diinginkan dengan proses atau jalan yang ngga cuma satu. Intinya, kalo logika kita jalan, tinggal belajar gimana nuangin ide jalan tersebut ke dalam otak, ke dalam CODE dalam bahasa jawa (JAVA). hehehe..

Dan Finally, I'm here, doing my Job as a JAVA PROGRAMMER. Setahun ini dikontrak untuk ngoding dengan java tiap hari. Can you imagine it? @_@
Awalnya gw terus-terusan stress, garuk-garuk tanah, sampe mau nangis (LEBAI gila deh gw) gara-gara ngga ngerti-ngerti. Ternyata luaaaaaaaaas banget! Ngga cukup deh apa yang gw dapet di kampus. Kemudian dari minggu ke minggu hingga bulan ke bulan, saya mulai mengerti dan paham. Sampai saya pun akhirnya mengalami sendiri, "bisa karena biasa" tersebut.

sekian. :)

No comments:

Post a Comment