Skip to main content

Perubahan

A : "Wah, ngga bisa dibiarin nih.. hajar aja udah! belagu banget sih anak baru sekarang"
B : "Emang deh.. Liat aja besok disekolah.."
A : "Besok tunjukin gw yang mana orangnya. Biar ngga banyak gaya lagi tu anak!"

Begitulah kira-kira percakapan A dan B disebuah jejaring sosial. Sejujurnya aku ngga nyangka. Kok adik-adik kelasku dulu berubah menjadi wanita-wanita seperti itu ya? Yang saya kenal, si A adalah gadis manis, cantik, supel, menghormati dan menyayangi teman-temannya. Aku ngga kenal si B. Tapi dia satu SMA dengan kami dulu.

Ngga menyangka, dunia sudah jauh berubah pesat, begitu juga dengan manusianya. Adik kelasku yang manis, canti, supel, dan penyayang itu berubah menjadi wanita jaman sekarang. Dengan gaya wanita sekarang. Rambut panjang terurai, belah tengah (lagi in-in-nya), pakaian vintage yg lagi ngetrend, bicarain anak baru mentang-mentang kelas 3. Ckckckckck... Berubah yaaa... Jaman aku kelas 3 dulu, ngga kerasa adanya perbedaan umur diantara kita. Mau kelas 1 kek, kelas 3 kek, kelas 2, masa bodo amat.. ya kita kumpul jadi satu. Tapi ada apa ya disekolahku itu? :(

Sedih melihat perubahan, bila perubahan itu membuat kualitas seseorang menjadi lebih buruk. Mungkin dia bertambah baik secara fisik. Dia bertambah cantik dan banyak disukai kaum pria. Tapi sayang, kualitas di dalamnya ku rasa semakin merosot. Bagiku, wanita cantik luar dalam, baru bisa dibilang 'WAH'. Semoga bisa jadi pelajaran bagi ku dan pembaca, mulai dari hal yang sepele, 'pergaulan'.

:)

Comments

Popular posts from this blog

Jumat Agung dan Perjamuan Kudus

Hai blogger! Lama tidak menulis lagi. Saya akan lebih berusaha meluangkan waktu untuk menulis kembali. Hehe. Kemarin, kita di Indonesia ini baru aja liburan panjang. Jumat kemarin adalah tanggal merah perayaan Jumat Agung bagi umat Kristiani. Saya juga merayakannya. Jumat kemarin saya pergi ke gereja bersama mama, mengikuti kebaktian dan menjalani perjamuan kudus. Pada kepercayaan saya, Kristen Protestan, terdapat 2 sakramen yaitu sakramen Baptisan Kudus dan sakramen Perjamuan Kudus. Kalau digereja saya, HKBP, Baptisan Kudus didapatkan ketika masih kecil. Biasanya anak berumur 1-2 tahun mendapat Baptisan Kudus. Setelah cukup dewasa (umur 16-17 tahun), kami diwajibkan untuk belajar Sidi. Pembelajaran ini merupakan pembelajaran menyeluruh mengenai Alkitab, hukum Tuhan, firman Tuhan, dan segala dasar-dasar kepercayaan kami. Di HKBP sendiri, kami tidak boleh menikah sebelum lulus belajar Sidi. Biasanya Belajar Sid berlangsung hampir 1 tahun. Sama seperti sekolah pada umumnya. Hanya saja

Product Knowledge, Segmenting, Targeting and Positioning Branding pada Levi's Company

 Product knowledge sangatlah penting untuk para produsen karena memuat informasi-informasi yang mendorong terjadinya suatu pembelian. Product knowledge merupakan penjabaran dari teori perilaku konsumen yang terbagi lagi menjadi tiga bagian. Salah satu bagian ini adalah pengetahuan tentang produk yang memiliki perincian tentang jenis produk dan tingkat product knowledge. Product knowledge merujuk pada pemahaman tentang kumpulan berbagai informasi yang diterima oleh konsumen mengenai produk yang meliputi produk, merek, terminologi produk, atribut atau fitur produk, harga produk dan kepercayaan mengenai produk (Dwiastuti, Shinta, & Isaskar, 2012)  Sejarah Levi's Company Popularitas celana jeans memang tidak lagi diragukan. Penggunaan jenis celana ini dapat ditemui hampir di semua generasi, pria maupun wanita, dari anak-anak hingga orang tua. Banyak alasan mengapa celana jeans sering digunakan, salah satunya adalah karena celana ini mempunyai bahan yang tidak mudah rusak dan tahan

Brainstorming, Analisis SWOT, Strategi SO-ST-WO-WT, dan Ideasi untuk LEVI'S JEANS

Pada postingan sebelumnya, kita sudah mengenal lebih dalam mengenai produk Levi's Jeans. Setelah memahami sejarah dari produk, selanjutnya untuk memberikan ideasi bagi perusaan, kita harus memulai dari proses brainstorming, lalu analisis kekuatan-kelemahan-peluang-ancaman, lalu memberikan ide bagi Levi's untuk melakukan inovasi.  Brainstorming adalah suatu rangsangan untuk membangkitkan ide kreatif dengan cara mengeksplor pemikiran sehingga struktur kognitif atau yang disebut pengetahuan utama yang relevan menjadi aktif (Stroebe, Nijstad , & Rietzschel , 2010 dalam Alrubaie dan Esther, 2014: 45) Pada perkuliahan branding yang saya ikuti, proses brainstorming dijabarkan sebagai berikut: Pada tahan preparation dan fact-finding, kelompok kami menggunakan metode 5W + 1H untuk menemukan fakta tentang produk Levi's. Berikut ini pertanyaannya: WHAT Apa saja produk Levi’s? Celana Jeans: - 501® Original - 505™ Reguler - 502™ Reguler Taper - 511™ Slim - 512™ Slim Taper - 510™ Ski