Wednesday, May 5, 2010

Perubahan

A : "Wah, ngga bisa dibiarin nih.. hajar aja udah! belagu banget sih anak baru sekarang"
B : "Emang deh.. Liat aja besok disekolah.."
A : "Besok tunjukin gw yang mana orangnya. Biar ngga banyak gaya lagi tu anak!"

Begitulah kira-kira percakapan A dan B disebuah jejaring sosial. Sejujurnya aku ngga nyangka. Kok adik-adik kelasku dulu berubah menjadi wanita-wanita seperti itu ya? Yang saya kenal, si A adalah gadis manis, cantik, supel, menghormati dan menyayangi teman-temannya. Aku ngga kenal si B. Tapi dia satu SMA dengan kami dulu.

Ngga menyangka, dunia sudah jauh berubah pesat, begitu juga dengan manusianya. Adik kelasku yang manis, canti, supel, dan penyayang itu berubah menjadi wanita jaman sekarang. Dengan gaya wanita sekarang. Rambut panjang terurai, belah tengah (lagi in-in-nya), pakaian vintage yg lagi ngetrend, bicarain anak baru mentang-mentang kelas 3. Ckckckckck... Berubah yaaa... Jaman aku kelas 3 dulu, ngga kerasa adanya perbedaan umur diantara kita. Mau kelas 1 kek, kelas 3 kek, kelas 2, masa bodo amat.. ya kita kumpul jadi satu. Tapi ada apa ya disekolahku itu? :(

Sedih melihat perubahan, bila perubahan itu membuat kualitas seseorang menjadi lebih buruk. Mungkin dia bertambah baik secara fisik. Dia bertambah cantik dan banyak disukai kaum pria. Tapi sayang, kualitas di dalamnya ku rasa semakin merosot. Bagiku, wanita cantik luar dalam, baru bisa dibilang 'WAH'. Semoga bisa jadi pelajaran bagi ku dan pembaca, mulai dari hal yang sepele, 'pergaulan'.

:)

No comments:

Post a Comment