Skip to main content

Dua Minggu Terakhir

Hai, hai, haii.... Udah lama aku ninggalin blog ku. Hemm, kayaknya si blog kangen ditulisin sama empunya account.. hehehe..

Apa kabar? Aku baik-baik aja. Menjalani hari-hariku dengan ringan hati. Apa saja yang dlakukan akhir-akhir ini? Aku kuliah. latihan paduan suara, kuliah lagi, latihan lagi, GR, ikut festival magnificat, kuliah lagi, latihan lagi, dan begitu-begitu saja. Tapi ngga sedikit pelajaran yang kudapat. Buaaaaaanyaaaaaakkkkk banget!

Pertama aku mau cerita tentang "Youth Festifal of Praise 2010".

Ini dia.. Festival yang diadakan Magnificat Choir yang ke-4, yang bertujuan untuk sama-sama belajar bermusik bersama. Kenapa aku bisa menjadi satu diantara mereka? Mmm, aku anggota dari St. Peters Choir, paduan suara Katedral Bandung. Kebetulan, St. Peters Choir setiap festival ini, selalu menjadi pesertanya. Ini tahiun pertamaku mengikuti festival ini. Festival ini dilatih oleh Pak Indra, pelatih puncak PSM ITB. Waaaaww... Aku kagum pertama kali ikut latihan bersama. Pak Indra ngasih banyak masukan yang baik bagi masing-masing paduan suara yang tergabung. Dia mengajarkan cara bernyanyi yang baik, mengajarkan bagaimana menyampaikan sebuah lagu kepada penonton, dan banyak hal lainnya tentang bernyanyi yang baik dan benar. Sesi pertama pada festival menampilkan paduan suara dari masing-masing gereja. Gereja-gereja tersebut adalah

-PS Gloria(GKI Kebon Jati)
- St. Peters Choir(Katedral Bandung)
- PS Sola Gratia(GKI Pasteur)
- Apostolic Church Choir(Gereja Kerasulan Baru Indonesia)
- PS Tabernakel(GKI Maulana Yusuf)
- God Bless Choir(GKJ)



Ini adalah kami, St. Peters Choir. Kami membawakan dua buah lagu. Pertama, "Terra Tremuit" dan Kedua, "Hail Holy Queen". Karena ini pengalaman pertama bagiku, aku sangat gugup waktu penampilan kami. Untungnya suaraku tetap keluar dan semua berjalan dengan baik. Kami menampilkan yang terbaik dari hati melalui suara-suara kami. Semoga yang mendengar terberkati. Amin. :)
Aku sangat puas. Saat sesi kedua, kami boleh bernyanyi bersama semua peserta. Yaaa, keenam-enam paduan suara gereja-gereja tersebut, diiringi orchestra yang indah mengalunkan musiknya. Latihan demi latihan dari yang kami lalui sangatlah berguna bagi penampilan kami tersebut. Semua penonton pun bertepuk tangan meriah saat konser kami berakhir dengan baik. Trimakasih Tuhan.. Ini semua hanya untuk memuliakan namaMu..
:)

Selanjutnyaaaa..... Minggu ini.. Hampir semua nilai UTS keluar. Hasilnya gimana?? Hahahahha.. ngga usah ditanya deehh... (bukan karena bagus)
Yaaaa, begitulah.. Puji Tuhan buat nilai-nilai yang baik, dan yaaaa, kasian deh gw buat nilai-nilai yang buruk. Semester ini memang semester terberat bagiku. Pelajaran yang sangat tidak mengenakkan dan suasana perkuliahan yang mulai menjenuhkan.

Kembali mengingat masalah keuangan keluarga. Semua belum kembali ke keadaan normal. Kami masih dalam masa-masa sulit. Sedih kalau mengingat hal itu. Mama papa kadang berantem waktu nelpon aku. :( Itulah yang menjadi cambuk bagi aku untuk tetep semangat walau kurang menjiwai perkuliahan ini. Ampun Tuhan.. :(

Berdoa bagi keluargaku, bagi kuliahku, bagi masa depanku, bagi teman-temanku, bagi semua yang Tuhan rencanakan dihari esok. Semoga Bapa selalu menjaga dan melindungi ku maupun keluargaku. Amin..

eehhh.... Tau ngga?? Aku lagi deket sama cwo. Hahahaha.. Hemm.... siapa dia? RAHASIA! ada dehh.. Nanti aja kalo emang berlanjut ketahap berikutnya. Untuk sekarang kami masih berteman baik saja. :)
Doakan saja, aku menemukan pasangan seimbangku. Pasangan seiman, sejalan, sepikir, sehati, dan sesuai dengan kriteria yang udah aku jabarkan di postingan sebelumnya. hehehe..
:p

Sudah kan? Sekian untuk postingan kali ini, see u later.. ;)

Comments

Popular posts from this blog

Jumat Agung dan Perjamuan Kudus

Hai blogger! Lama tidak menulis lagi. Saya akan lebih berusaha meluangkan waktu untuk menulis kembali. Hehe. Kemarin, kita di Indonesia ini baru aja liburan panjang. Jumat kemarin adalah tanggal merah perayaan Jumat Agung bagi umat Kristiani. Saya juga merayakannya. Jumat kemarin saya pergi ke gereja bersama mama, mengikuti kebaktian dan menjalani perjamuan kudus. Pada kepercayaan saya, Kristen Protestan, terdapat 2 sakramen yaitu sakramen Baptisan Kudus dan sakramen Perjamuan Kudus. Kalau digereja saya, HKBP, Baptisan Kudus didapatkan ketika masih kecil. Biasanya anak berumur 1-2 tahun mendapat Baptisan Kudus. Setelah cukup dewasa (umur 16-17 tahun), kami diwajibkan untuk belajar Sidi. Pembelajaran ini merupakan pembelajaran menyeluruh mengenai Alkitab, hukum Tuhan, firman Tuhan, dan segala dasar-dasar kepercayaan kami. Di HKBP sendiri, kami tidak boleh menikah sebelum lulus belajar Sidi. Biasanya Belajar Sid berlangsung hampir 1 tahun. Sama seperti sekolah pada umumnya. Hanya saja

Product Knowledge, Segmenting, Targeting and Positioning Branding pada Levi's Company

 Product knowledge sangatlah penting untuk para produsen karena memuat informasi-informasi yang mendorong terjadinya suatu pembelian. Product knowledge merupakan penjabaran dari teori perilaku konsumen yang terbagi lagi menjadi tiga bagian. Salah satu bagian ini adalah pengetahuan tentang produk yang memiliki perincian tentang jenis produk dan tingkat product knowledge. Product knowledge merujuk pada pemahaman tentang kumpulan berbagai informasi yang diterima oleh konsumen mengenai produk yang meliputi produk, merek, terminologi produk, atribut atau fitur produk, harga produk dan kepercayaan mengenai produk (Dwiastuti, Shinta, & Isaskar, 2012)  Sejarah Levi's Company Popularitas celana jeans memang tidak lagi diragukan. Penggunaan jenis celana ini dapat ditemui hampir di semua generasi, pria maupun wanita, dari anak-anak hingga orang tua. Banyak alasan mengapa celana jeans sering digunakan, salah satunya adalah karena celana ini mempunyai bahan yang tidak mudah rusak dan tahan

Brainstorming, Analisis SWOT, Strategi SO-ST-WO-WT, dan Ideasi untuk LEVI'S JEANS

Pada postingan sebelumnya, kita sudah mengenal lebih dalam mengenai produk Levi's Jeans. Setelah memahami sejarah dari produk, selanjutnya untuk memberikan ideasi bagi perusaan, kita harus memulai dari proses brainstorming, lalu analisis kekuatan-kelemahan-peluang-ancaman, lalu memberikan ide bagi Levi's untuk melakukan inovasi.  Brainstorming adalah suatu rangsangan untuk membangkitkan ide kreatif dengan cara mengeksplor pemikiran sehingga struktur kognitif atau yang disebut pengetahuan utama yang relevan menjadi aktif (Stroebe, Nijstad , & Rietzschel , 2010 dalam Alrubaie dan Esther, 2014: 45) Pada perkuliahan branding yang saya ikuti, proses brainstorming dijabarkan sebagai berikut: Pada tahan preparation dan fact-finding, kelompok kami menggunakan metode 5W + 1H untuk menemukan fakta tentang produk Levi's. Berikut ini pertanyaannya: WHAT Apa saja produk Levi’s? Celana Jeans: - 501® Original - 505™ Reguler - 502™ Reguler Taper - 511™ Slim - 512™ Slim Taper - 510™ Ski