Wednesday, February 29, 2012

Good News or Bad News?

Hai my two beloved best boy friends that I have. Hihi. So speechless when I read that blog which is dedicated to me. >> http://fritsstirf.blogspot.com/2012/02/semangat-ebiiiiii.html
Thank you guys... (hug)

Sebelumnya, maaf sekali ngga bales sms atau chat kalian yaa.. It was happened on bad situation that I couldn't understand what to do. Is it good? Is it bad? So, this is the story.

Senin jam 8 malem gw berangkat dari Blora-Jakarta by Cipaganti dengan pacar yang nganterin dan nungguin. (tetep ya, bawa-bawa pacar) hehehe. So, nyampe bandung jam 11, googling lagi tentang class diagram, hubungan antar class, belajar java, dan pada akhirnya sekitar jam 1 gw memutuskan untuk tidur dan berdoa. "Tuhan pimpin anakMu. Aku siap. Aku ngga mengerti apa perbedaan antara percaya diri dengan sombong. Tapi aku ngga akan bisa melewati ini semua tanpa kekuatanMu, Bapa. Jadilah kehendakMu. Biarlah yang terbaik yang terjadi. Amin" >> kira-kira itulah inti doa gw malem itu.

Tidurnya pulas??? Tidak. Sangat tidak pulas. Gw tidur di kamar Vini. Kebetulan dia nginep di tempat temen. Gw ngerasa auranya kok beda ya? Apa karna udah lama ngga disini? Yasudah, tidur ajalah. Oiya, gw ngga enak tidur di kasurnya karna lagi "halangan" dan takut kalo-kalo pagi-pagi bikin noda. Hehe. Tidurlah saya dikarpetnya. Gw ngantuk dan tertidur. Di tidur gw malem itu, gw mimpi gw sakit, dan saat itu sesak napas.  Mencoba bangun dari mimpi, gw pun hanya bisa membuka mata. Gw liat ngga ada yang salah dengan posisi tidurnya. Lalu nyoba gerakin badan, akhirnya gw bener-bener terbangun. Gw pikir gw kedinginan, makanya sesek napas (ngga nyambung). Baru deh gw pake selimut. Saat gw sadar, gw pun masih susah napas. Dan lanjutlah tidur itu sampe pagi dengan mimpi yang aneh-aneh tanpa bisa gw inget dengan detil.

Pagi. 5.30 gw bangun. Liat-liat materi, baca-baca, jalanin program dan there was no problem. Everything was under my control. Sempet video call sama pacar dan minta didoakan, berdoa sendiri, dan berangkatlah gw ke kampus. Sampe sana belom ada orang di adjur, nunggu, sampe mba-mba nya dateng satu. Dikasih ruangan (ruang meeting dosen) sampe jam 8 lewat (semua dosen dateng telat) dan jam 8.30 baru mulai. Bla bla bla gw presentasi sampe akhirnya masuk ke demo program.

Gw pake server maven. "mvn jetty:run" dan running well jetty gw. lalu waktu gw clean-build di UI aplikasinya, "ERROR POM"!!!! Katanya ga bisa baca repository local gw di C. Berkali-kali sampe setengah jam, ngga bisa-bisa, Bu Mita minta restart dan mucullah error ini ketika start up laptop.
I dont' understand apa maksudnya ini. Gw retry ratusan kali pun tetep keluar begini. Damn! "Tuhan aku harus gimana?" Sedih banget dengan hal yang ngga pernah gw perkirakan sampe akhirnya Bu Mita minta gw keluar ruangan.

Entah apa yang dibicarakan, Bu Mita minta gw masuk lagi dan beliau bilang, ini masalah teknis, kamu benerin error ini, setelah solve, kita sidang ulang dengan penguji yang sama kalau bisa. Dan yaaaahhh..... sedih banget gw dengan apa yang gw dapet hari itu. Segala sesuatu yang gw persiapkan masa sia-sia??? :(

Gw minta bantuan bos dari kantor untuk bantu gw. Tapi tetep ngga bisa running dan gw memutuskan balik ke kantor, benerin ini semua.

You know...... Sampe kantor ngga sampe 15 menit semua beres. Gw tau gw lalai. Dan gw ngga jaga-jaga akan kemungkinan itu. Tau kenapa?

Maven itu selalu downloading gtu. Dia pake akses internet minta download ke server kantor di jakarta. Kebetulan kantor koneksi internet lagi amburadul jelek banget nget nget! Dan bukan hanya itu. di kampus kita ngenet itu kan mesti pake login dan sebagainya. itu lah yang meng-inject repository gw jadi amburadul pulak.

Liat kan ada poltac loginnya? Begitulah... Hal ini pernah terjadi sama bos gw juga waktu beliau deploy di Telkom (dia cerita pengalamannya dia dulu).

Sekarang, akhirnya gw tau harus ngapain. Hahahaha.. Gw harus selalu offline-in maven gw. Supaya ngga lagi-lagi library gw amburadul karena hal tersebut. Hihi.

Nunggu jadwal penguji gw kapan bisa nguji gw lagi deh.. Doain gw ya teman-teman.. Sekian berita dari gw. Entah ini berita baik atau buruk. Hahahhaha.. :)

1 comment:

  1. baik atau buruk itu hanya pikiran kita mii.
    yg pasti Tuhan itu pnya rencana yg indah buat dirimu. dan itu pasti baik. :)
    ambil positip'a aja yaa mii.
    gw yakin kok, lw pasti bisa.
    ayoooo miibiiiii..

    ReplyDelete