Skip to main content

BersamaMu

 ♫ Engkau ada bersamaku disetiap  musim hidupku... Tak pernah Kau biarkan ku sendiri...

Tiap merenungkan lagu ini sambil liat-liat foto lama, selalu nangis terharu sama kebaikan Tuhan.

Waktu kecil dulu, keluargaku hidup agak sulit dalam perekonomian. Uang saku kadang ngga cukup mengenyangkan perut selama sekolah. Ditambah lagi, aku ngga sarapan dirumah. Untungnya masih naik jemputan pulang pergi. Tapi pernah suatu waktu, aku memilih untuk main ke rumah sobatku. Uang saku udah ngga ada dan aku pulang berjalan kaki dari Pondok Gede sampai rumah. Untungnya, di 1 KM menuju rumah (kira-kira di tengah komplek), ada tetangga lewat naik becak dan ajak aku naik. Sampe rumah menangis di kamar karena sedih dan letih hingga mau pingsan rasanya. Sedih karena aku mengerti ngga mungkin minta tambahan uang saku ke orang tua. Dan juga bersyukur untuk pertolongan Tuhan lewat tetanggaku yang lewat. Jadi dari kecil pun, aku sudah menghadapi kesulitan hidup. Yang bisa ku lalukan adalah, selalu curhat sama Tuhan Yesus sambil nangis. Hehehe. Sesudah besar gini, kalo diinget-inget lagi, aku sangat bersyukur Tuhan mampukan aku. Gileee... Rasanya mau peluk gadis kecil itu sekarang.

♫ Kekuatan di jiwaku adalah bersamaMu. Tak Pernah ku ragukan kasihMu...
♫ BersamaMu, Bapa.... ku lewati semua. PerkenananMu yang teguhkan hatiku.
Engkau yang bertindak memberi pertolongan. AnugerahMu besar melimpah bagiku.

Note to myself:
Hi, Bi. Kalau kamu ketemu pergumulan hidup, apapun itu, selalu ingat yah... Kamu tidak sendiri. Ada Tuhan. TanganNya yang menopangmu. Aku yakin kamu bisa lewati proses ini dan kamu bisa menang. Semangat ya, Ebi di masa depan. 😊

Comments

Popular posts from this blog

Jumat Agung dan Perjamuan Kudus

Hai blogger! Lama tidak menulis lagi. Saya akan lebih berusaha meluangkan waktu untuk menulis kembali. Hehe. Kemarin, kita di Indonesia ini baru aja liburan panjang. Jumat kemarin adalah tanggal merah perayaan Jumat Agung bagi umat Kristiani. Saya juga merayakannya. Jumat kemarin saya pergi ke gereja bersama mama, mengikuti kebaktian dan menjalani perjamuan kudus. Pada kepercayaan saya, Kristen Protestan, terdapat 2 sakramen yaitu sakramen Baptisan Kudus dan sakramen Perjamuan Kudus. Kalau digereja saya, HKBP, Baptisan Kudus didapatkan ketika masih kecil. Biasanya anak berumur 1-2 tahun mendapat Baptisan Kudus. Setelah cukup dewasa (umur 16-17 tahun), kami diwajibkan untuk belajar Sidi. Pembelajaran ini merupakan pembelajaran menyeluruh mengenai Alkitab, hukum Tuhan, firman Tuhan, dan segala dasar-dasar kepercayaan kami. Di HKBP sendiri, kami tidak boleh menikah sebelum lulus belajar Sidi. Biasanya Belajar Sid berlangsung hampir 1 tahun. Sama seperti sekolah pada umumnya. Hanya saja

Product Knowledge, Segmenting, Targeting and Positioning Branding pada Levi's Company

 Product knowledge sangatlah penting untuk para produsen karena memuat informasi-informasi yang mendorong terjadinya suatu pembelian. Product knowledge merupakan penjabaran dari teori perilaku konsumen yang terbagi lagi menjadi tiga bagian. Salah satu bagian ini adalah pengetahuan tentang produk yang memiliki perincian tentang jenis produk dan tingkat product knowledge. Product knowledge merujuk pada pemahaman tentang kumpulan berbagai informasi yang diterima oleh konsumen mengenai produk yang meliputi produk, merek, terminologi produk, atribut atau fitur produk, harga produk dan kepercayaan mengenai produk (Dwiastuti, Shinta, & Isaskar, 2012)  Sejarah Levi's Company Popularitas celana jeans memang tidak lagi diragukan. Penggunaan jenis celana ini dapat ditemui hampir di semua generasi, pria maupun wanita, dari anak-anak hingga orang tua. Banyak alasan mengapa celana jeans sering digunakan, salah satunya adalah karena celana ini mempunyai bahan yang tidak mudah rusak dan tahan

Brainstorming, Analisis SWOT, Strategi SO-ST-WO-WT, dan Ideasi untuk LEVI'S JEANS

Pada postingan sebelumnya, kita sudah mengenal lebih dalam mengenai produk Levi's Jeans. Setelah memahami sejarah dari produk, selanjutnya untuk memberikan ideasi bagi perusaan, kita harus memulai dari proses brainstorming, lalu analisis kekuatan-kelemahan-peluang-ancaman, lalu memberikan ide bagi Levi's untuk melakukan inovasi.  Brainstorming adalah suatu rangsangan untuk membangkitkan ide kreatif dengan cara mengeksplor pemikiran sehingga struktur kognitif atau yang disebut pengetahuan utama yang relevan menjadi aktif (Stroebe, Nijstad , & Rietzschel , 2010 dalam Alrubaie dan Esther, 2014: 45) Pada perkuliahan branding yang saya ikuti, proses brainstorming dijabarkan sebagai berikut: Pada tahan preparation dan fact-finding, kelompok kami menggunakan metode 5W + 1H untuk menemukan fakta tentang produk Levi's. Berikut ini pertanyaannya: WHAT Apa saja produk Levi’s? Celana Jeans: - 501® Original - 505™ Reguler - 502™ Reguler Taper - 511™ Slim - 512™ Slim Taper - 510™ Ski