Monday, November 26, 2012

Tulisan Di Penghujung November

Sepertinya sudah menjadi kebiasaan banyak orang terkaget-kaget ketika menyadari bahwa kita sudah di penghujung tahun. Tidak terasa memang, hampir setahun sudah berlalu dan saya lupa apa yang sudah saya lakukan tahun ini. Apa rencana-rencana yang kemarin disusun sudah dicapai? Sepertinya saya lupa dimana saya menuliskan rencana-rencana itu. Hehehe.. (lalai)

Well, yang saya ingat, awal tahun itu saya belum sidang D3, masih sibuk revisi Tugas Akhir (TA), sibuk bolak-balik Jakarta-Bandung, dan merasakan beban berat sekali saat itu. Hehehe. Waktu itu harapan saya bisa lulus sidang D3 dengan nilai A, revisi selesai, membuat buku TA dengan lancar, dan wisuda dengan bangga. Apakah itu semua terjadi? Some of those were happened. And thore were not easy to get.

Mungkin sudah dijelaskan pada tulisan saya sebelumnya. Tapi ngga ada salahnya saya ulangi biar saya ingat betapa sulitnya lulus. Hehehe.. Lulus sidang belum berarti kebebasan itu sudah di tangan. Setelah lulus, tanggung jawab selanjutnya adalah membuat buku TA. Salah penomeran, besar font, dimana harus enter, bagaimana membuat referensi, dan segala macamnya membuat draft buku yang sudah di kumpulkan, dikembalikan oleh Ka-Prodi ketika meminta tanda tangan. Coret-coret, revisi-revisi, print ulang (warna), dan menunggu seharian di kampus, it was so damn annoying. Beruntung, dikondisi seperti itu saya bisa melakukannya bersama teman-teman seperjuangan, Nay, Rere, dan Danu. :) Thank you so much, friends. Dan buku akhirnya ditanda-tangani, di perbanyak, buat CD, membeli buku sumbangan untuk perpus, dan finally, DONE! Saya selesaikan administrasi pendaftaran wisuda, dan 21 April 2012, nama saya punya ekor menjadi
"Febriyanti Sitanggang, Amd"
Ciiiiieeeeee... Tepuk tangan doooong.... (prok prok prookkk!!!)
Saya berbangga memang lulus dengan IPK tinggi. Walau memang tak sesuai harapan saya. Hihihi. Dulu target saya lulus dengan IPK minimal 3,75 (Congkak!) dan menyandang predikat Cum Laude dengan tepuk tangan meriah perserta wisuda. Ini gara-gara sering jadi petugas wisudaan (paduan suara) dan menyaksikan betapa bangganya jika seperti itu. Hahahahhaha...

Tak apa. Saya nyaris di target saya. 3,74 sudah cukup sulit dipertanggung-jawabkan. Walau tidak Cum Laude (krn lulus tak tepat waktu [3.5 thn]), saya tetap menerima tepuk tangan meriah dari adik-adik paduan suara. Bangganya memiliki kalian. :* dan orang tua saya pun cukup bangga berada disitu. Puji Tuhan. :)

Setelah lulus, target saya selanjutnya adalah lanjut kuliah. Niatnya mau masuk Gunadarma jurusan Sistem Informasi. Hasil tes mengatakan saya masuk grade A (logikanya biayanya murah), dan setelah biaya keluar..... Tetot! tetap mahal. Wakakakakakakkakakkk.. =))
Dan begitu banyak mata kuliah yg sudah pernah saya ambil sebelumnya tidak lolos konversi. Alhasil saya berpikir, ini keterlaluan, dan saya melepaskan angan menjadi lulusan Gunadarma yg SI nya berkareditasi A.

Kemudian, pengaruh ikut-ikutan, dekat, dan hemat membuat saya memilih masuk ABFI Perbanas, jurusan Manajemen, intensif, yg akreditasinya sedang menurun menjadi B. Hehehe. Saya pikir, tak apalah. Tapi apa hubungannnya dengan dunia IT? Entahlah. Saya berada disitu, saya yakin memang sudah rencana Tuhan. Dan jalannya nanti Dia tunjukkan. Pasti. Makanya saya pede aja.

Sulit memang beradaptasi dengan dunia yang dari dulu kurang saya minati, Ekonomi. Baca koran saja malas. Kok mau-maunya masuk situ. Hehehhehe. Tak apa. Dan perkuliahan berjalan lancar. Saya tidak punya banyak terget disini. Hanya berkata dalam hati, "Bi, minimal B ya. Minimal masuk, ikuti saja, dan berusaha memahami sedikit-sedikit. Nanti terbiasa." Dan periode 1 yang terlewati berbicara hal yang sama. 3 mata kuliah yang saya jalani mendapat nilai B. Ekonomi Makro, Manjemen Operasi, dan Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Hihihi, andeng buanget!

Kerja dan kuliah merupakan hal yang agak banyak menyiksa. Senin-kamis 18.30 s.d 21.00 dan Sabtu 08.00 s.d 12.30 merupaka jadwal kuliah padat merayap. Dimana hampir setiap hari, Mas Eko (si doi... Hehe) menunggu saya sampai selesai kuliah, dan kami pulang bersamaan). Romantisnyaaa... :"> Hehehhee

Selesai kuliah di hari sabtu pun, saya sempatkan mengerjakan proyek kecil-kecilan bersama Icot dan Mas Eko. Lebih sering sih saya dan Mas Eko pergi kemana-mana mencari barang untuk usaha yang kami jalani. Apapun saya jalankan untuk mencari tambahan. Kan kuliah bayar sendiri. Dan harus/wajib ngasih setoran ke mama. Papa saya kan sudah tidak bekerja. Dan yang bekerja memang cuma saya. :') Semangaaaaaaaaaaaat!!! Dilarang kebanyakan cengeng. Hehehe.

Saya di pekerjaan saya juga cukup oke kok. Saya bisa mengerjakan tasks yang diberikan TL saya, Pak Fikkar, dengan baik, tepat waktu, lebih sering saya lakukan secepat yang saya bisa. Di sela-sela tidak sibuk, saya update jualan, facebookan, twitteran, baca komik, Hahahhahaa... Saya masih bersenang-senang.

Saya libur di hari Minggu. Dan memang sudah menjadi kebiasaan saya, Minggu itu harinya Tuhan. Untuk gereja, untuk keluarga, dan untuk merapihkan 'hutan belantara' saya. (baca: kamar tidur).
Saya memang orang yang paling malas di dunia. Kamar saya tak pernah rapih kecuali 1-2 hari setelah dibersihkan. Dan saya membersihkan kamar hampir sebulan sekali. Akakkakakakakakkk...
Lantai pun kadang tak ada lahan untuk berpijak. :P

Saya mau kasih alasan nih! Hehe. Kan tiap hari kerja+kuliah. Pulangnya udah cape. Besoknya bangun pagi lagi, dan langsung begitu lagi. Kadang di hari minggu saya juga harus bantu beresin rumah. Begitu lihat kamar sudah 'terlalu' berantakan, jadi berkata, sudahlan. Saya lelah. Dan, hahahhaha... Begitu terus deh.

Beginilah kegiatan saya di tahun ini. Masih padat merayap. Ada banyak harapan yang belum bisa saya lakukan. Saya terkadang ingin ikutan nyanyi lagi (join choir lagi), pelayanan lagi di gereja saya, atau main sama temen-temen SMA lagi. Hehehe. Ngga apa lah begini dulu. Mudah-mudahan cepet selesai yaa. Doakan semua kegiatan saya ini bisa terus lancar, keluarga saya pun semoga bisa membaik lagi. Begitu juga dengan percintaan saya, bisa dengan baik berjalan, bertujuan yang baik, dan berakhir dengan indah.

Pelan-pelan saja. Ini masa persiapan saya. Mudah-mudahan semua makin terbaca. Jalannya makin terlihat jelas. Begitu juga dengan yang membaca. Apapun yang kamu lakukan, semoga dijalan yang baik, bertujuan yang baik, sehingga hasilnya juga baik. Amin.

Tuhan memberkati mu, juga aku. Amin :)

No comments:

Post a Comment