Tuesday, April 24, 2012

Ramalan.. Masa Depan.. Flash Back AGAIN!

Madam Ebi
Hei hoo.... Hari ini entah kenapa gw merasa diarahkan untuk membuka google dan mencari tentang "Ramalan". Mungkin gara-gara ngedit foto disamping ini, yg mirip kayak peramal-peramal diluar sana. Hehe. So, hasil yang keluar pertama adalah Ramalan Telapak Tangan. Gimana sih cara membacanya? Kalian bisa liat disini.

Bisa lama sendiri deh kalo liat-liat dan memperhatikan link tsb. Gw aja setengah jam mandang-mandangin tangan kiri, kanan, samping, bawah, dan hasilnya.... Hmmm... Lebih ke seni, sensitif, sehat-sehat aja, dan hubungan asmaranyaaaa..... :P ada deh yaaa... Hehehehe

Terus, terus, ga cuma itu. Gw juga pengen liat karir, keuangan, dan bisnis apa sih yang cocok buat gw. Dan disini, kalian bisa ngeliat pekerjaan yang cocok menurut zodiak kalian masing-masing. Hasil dari gw..... seperti berikut:

Aquarius: Mereka progressif dan tahu bagaimana berpikir secara futuristis. Dengan memiliki mereka sebagai bagian dari tim, atau divisi perencana maka hasilnya akan baik. Selain itu mereka juga cocok sebagai peramal, pembaca kartu taror, mereka dapat melihat masa depan sebelum orang lain bisa. Singkat kata, mereka adalah visionaris.
Beberapa karir yang cocok :
- Akademis
- Adventure travel guide
- Penasihat
- Astronot
- Konsultan
- Entrepreneur
- Inventor
- Pekerja Sosial
- Peneliti Pasar
- Senator

Hayoloooooooohhh.... ga ada yg jadi programmer bii. Hahahhaha. Kumaha atuh? Bimbang? Pasti sih pikir-pikir lagi.

Kalo ditanya tentang, "Cintakah kamu dengan pekerjaanmu?" atau "Inikah profesi yang kamu mau?", susah sekali jawabnya. Terus terang gw ngga tau apa gw suka, atau inikah bidang gw, atau mau jadi apa gw. :P Gw belom tau mau jawab apa tentang itu.

So, gimana hasil kalian? Apa sama bimbangnya sama gw? Jangan menggalau yaaa.. Hahahahhaa.. Di masa depan nanti, siapa diri gw adalah hasil dari apa yang gw pilih sekarang. Setiap peluang dan kesempatan, gw percaya itu udah diarahkan sama Tuhan. Dan kembali lagi deh, gw minta diarahkan untuk memilih yang terbaik dariNya.

Sama seperti saat lulus dari SMA, kemana saya akan berkuliah? Saat itu, aku ikutan Ujian Masuk Bersama (UMB) untuk masuk Unpad jurusan Teknik Pangan, dan UI jurusan Teknik Sipil. Satu impian sih waktu itu. Aku pengen kerja kayak bokap, diproyek pembangunan. Keren. Banyak duit. Lebih real. Menantang. Tapi gw gagal. Terus gw coba lagi di SNMPTN untuk Teknik Sipil, Teknik Pangan, dan Agrobisnis. Tapi itu pun gagal. Kemudian tes Telkom untuk jurusan Sistem Informasi S1 dan Manajemen. Dan lolosnya sih, Manajemen Informatika di Politeknik Telkom. Ngga cuma itu, gw juga nyoba STAN. Dan, teng nong..... gagal juga.

Gw yakin ini peluang dan kesempatan yang Tuhan mau untuk gw jalanin. Dulu sedih cuma dapet D3. Pengen banget masuk trisakti jurusan Teknik Sipil, tapi mahal karena biaya sumbangannya udah 30 juta-an. So..... gw menjalani 3.5 tahun di Bandung sana, dan aku berterimakasih karena masa kuliahku indah, persahabatan yang baik, pergaulan yang beragam, kesenian musik ku boleh bertumbuh di paduan suara kampus dan katedral, kenalan ku juga bertambah, dan aku boleh merasakan gimana berorganisasi dan bertanggung jawab atas jabatan yang pernah gw pegang.

Pelan-pelan tapi pasti, Tuhan membantu menata hidup gw. Itu pasti. Gw yakin banget, didepan sana banyak peluang yang akan diperlihatkan. Sabar. Itulah yang bisa gw lakukan sekarang. Semoga mimpi gw S1 boleh terlaksana, dan gw bisa menjalani masa depan yang lebih baik.

Jadi, Ramalan? Itu boleh menjadi pertimbangan. Tapi biar deh, Tuhan aja yang atur hidup kita. Toh Dia empunya dari dunia ini dan diri kita. Ya ngga? :)
Banyak-banyak memohon, semoga Tuhan merestui apa yang kita inginkan. Terlebih masalah hubunganku dengan si dia. Hehehehhe.. Tak bosan-bosannya gw selalu meminta jalan, mengimani bahwa someday ada jalan bagi kami, dan yaaaa, jalanin aja. Dia pasti kasih tau mana yg terbaik nantinya. Semua hambatan disetiap perjalanan, setiap sakit yang pernah kita lalui, pasti bertujuan untuk mendewasakan kita. Ya kan?

Jadiiii.... Biarlah ini semua jadi rahasiaNya, dan biarlah waktu yang menunjukan setiap penggenapan dari rencanaNya. May God always bless us!  AMEN, :)

2 comments:

  1. Sini-sini gw ramal :D
    Maju terus dut pantang mundur. m3Rd3Kh4 !!!! huahaha

    ReplyDelete
  2. hi!salam kenal,,saya shakalaw sipil 2003

    ReplyDelete