Thursday, September 30, 2010

Menulis

Keterampilan berkomunikasi. Matakuliah ini membawa warna dalam perkuliahan yang sedang ku jalani. Dosennya ngajarnya asik banget! Banyak cerita, banyak nasehat, banyak hal baru yang diajarkan. Salah satunya adalah menulis. Aku baru tau kalo menulis itu membuat pikiran kita lebih sehat. Kenapa? Begini ceritanya.... Setiap hari kita belajar banyak hal. Banyak yang masuk ke dalam otak, tapi sedikit yang bisa dikeluarkan. Nah, menulis itu salah satu cara supaya otak kita ngga mampet. Semua yang ada di dalamnya kita keluarkan lagi. Kita tuangkan dalam bentuk tulisan. Makanya, kalo lagi stress, sedih, bete, pusing, mending nulis aja.. Tapi perlu diperhatikan lho etika kita dalam menuliskan hal-hal di dunia maya seperti ini.

Tau '4L4y' kaaaann?? hahahahhaha. Nah, itu salah satu dari sifat-sifat orang tak beretika dalam menuliskan hal-hal di dunia maya. Ada lagi yang memaki-maki orang lain di status jejaring sosial. Dan begitu bayak kata-kata kasar di status-status mereka. Hmm, kayaknya mereka harus belajar matakuliah etika seperti aku deh. hehe..

Menulis dan diberi tanggapan oleh orang lain (pembaca) ternyata lebih baik lagi! Makanya.. kalo ada yang baca tulisan dan curhatan-curhatan ku, tolong dikomenin yaaaa... ;)
Yahh... mungkin bisa kasih masukan ke aku. Supaya aku bisa lebih baik lagi. hehehehe..

Eh, ngga cuma menulis ternyata! Orang yang sudah menikah juga pikirannya lebih sehat. Kata dosenku sih, itu karena segala hal dapat dibagi satu sama lain. ada timbal balik antara pasangan tersebut. wahhh, jadi pengen punya pasangan.. hihihi..

Oleh karena itu, yuk kita rajin menulis.. Ngga ada ruginya kaan? Siapa tau kamu berbakat jadi penulis. ;)

No comments:

Post a Comment