Tuesday, March 13, 2012

"Mencintai dari yang Terdekat" by Yohana Tika Agustina

Cinta tidak melulu antara laki-laki dan perempuan. Tidak hanya soal saling suka, pacaran, nikah, dan hidup bahagia selamanya. Itu cuma ada di cerita dongeng, novel, dan film roman. Cinta bukan hanya soal hidup bersama orang yang mengerti kita dan membuat kita selalu senang. Tapi begitu kita dikecewakan dan disakiti, kita pergi meninggalkan orang itu. Cinta tidak sesederhana itu. Itu sama saja mengharapkan orang yang sempurna, mustahil. Padahal kita tau hanya Tuhan yang sempurna.

Sebenarnya, cinta dimulai dari yang paling dekat dengan kita yaitu keluarga. Kita terlahir ke dunia ini karena cinta Tuhan kepada kita. Tuhan mewujudkan cintaNya dengan menganugrahkan cinta di antara kedua orang tua kita. Wujud nyata cinta itu adalah kita. Kedua orang tua kita membesarkan kita dengan cinta. Orang tua memberikan cinta mereka kepada kita, dan kita menerimanya. Seiring berjalannya waktu akhirnya kita mulai mengerti bahwa cinta bukan hanya soal menerima, tapi juga memberi. Saat itulah, kita belajar untuk membalas cinta kepada orang tua kita.

Setelah kita dewasa, kita mulai menyadari bahwa cinta bukan hanya saling memberi dan menerima. Kita juga belajar untuk memahami orang tua dan saudara kita, menerima mereka apa adanya, kadang mengorbankan perasaan kita untuk kepentingan mereka, dan banyak hal lain yang membuat kita mengerti bahwa cinta tidak selalu membuat kita bahagia. Bahkan orang yang paling terdekat sekalipun, mungkin ada kalanya mengecewakan dan menyakiti hati kita.

Jika setiap kali kita kecewa dan sakit hati atas sikap ataupun kata-kata orang lain, lalu kemudian pergi meninggalkan orang itu, maka sama saja kita lari dari masalah. Kita tidak perlu menutup mata atau melarikan diri dari masalah yang ada, tapi bukalah mata dan hadapi. Dengan begitu kita akan belajar untuk menjadi pribadi yang kuat. Dan yang paling penting adalah kita belajar untuk mencintai orang-orang yang hidup bersama kita dengan segala kekurangan dan kelebihan yang mereka miliki. Kalau kita sudah berhasil mewujudkannya di lingkungan rumah, semoga kita berhasil mempraktekkannya di lingkungan sosial kita. Selamat mencintai :)
 -yo-

Monday, March 5, 2012

My Dreams

Hari ini, entah kenapa gw lagi pengen banget menumpahkan isi pikiran gw saat ini ke dalam blog. Mungkin karena kerjaan lagi santai, di rumah sendirian, pacar lagi sibuk bobo dan makan (hihi, curhat. :P), gw pun bosen facebookan, twitteran, dan ngga lagi ada temen chatting.... So, here I am.

Kemaren sore, waktu ujan-ujanan bareng pacar dan harus bawa barang buanyak sekali dari Bandung, gw sempet kepikiran andai gw punya mobil... pasti ngga begini. Hehehe. Dan ngga jarang lho, keadaan sulit membuat gw mempunyai beberapa impian. Apa aja itu? Ini dia.

1. Sarjana
Balik lagi ke keinginan gw dari kecil. Gw mau jadi sarjana. Ngga cuma diploma. Bahkan gw pengen banget punya gelar master dan ahli di bidang yang gw tekunin. Ini impian yang kayaknya harus banget gw gapai. Amin. Mudah-mudahan gw bisa ngejalanin kewajiban yang gw buat sendiri ini. Haha.






2. Skin Care
Bukan hal yang tidak beralasan. Gw memang butuh ini. Gw sendiri udah cape ngurusin jerawat dan muka berminyak yang makin lama makin ganggu. Hal tersebut selalu ngebuat gw sendiri ngga pede dengan penampilan gw. Dan wanita mana sih yang ngga ingin mempunyai wajah yang terawat?








3. Behel
Bukan karena gw mau ikut gaya-gayaan anak jaman sekarang. Kamu bisa liat secara langsung bagaimana berantakannya gigi saya. Sama hal nya dengan wajah, gigi pun membuat gw ngga pede untuk ketawa lebar-lebar. Hahahahahhaaha. (makanya disini gw ketawa banyak-banyak. cuma tulisan sih... :P).
Gw tau ini bakalan sakit banget, karena gw udah pernah dibehel waktu SMP. Huhuhu. Saking ngga tahannya, gw minta lepas dan gagal deh memperbaiki gigi sejak dini. Tapi sekarang, gw janji kalo jadi masang, gw akan tahan-tahan sakitnya. :D



4. Better Job
Bukan karena gw ngga nyaman dengan keadaan yang sekarang. Gw beruntung punya kerjaan yang lingkungannya amat sangat nyaman dengan penghasilan yang amat lumayan untuk pemula yang belom lulus D3 tahun lalu itu. Tapi setiap manusia pasti pengen yang lebih dan lebih baik. Sekarang gw mau cari jati diri gw di dunia kerja, seperti apa sih yang sebenernya gw mau? Sampe pada akhirnya gw mencintai pekerjaan gw dan gw bisa puas dengan hasilnya. :)




5. Car
Duh ketauan banget deh gw lagi pengen mobil apa sekarang. Hahahhaha.. Balik ke awal tadi, gw pengen banget punya kendaraan (mobil) supaya gw bisa bawa barang bawaan gw yang banyak dan terlindungi dari hujan. Gw ngga niat bawa mobil sehari-hari. Apa lagi dijakarta. Whoaaa, tekor gila sama bensin dan perawatannya. Tapi ngebayangin berapa ya gaji gw supaya bisa beli beginian? hihihi.. masih lama kali yaaa. :)



6. Married
Yes. Gw pengen nikah. Ngga usah ditanya sama siapa. Pada saat yang tepat nanti kita akan tau kok. Yang pasti ini salah satu impian terbesarku, dekat atau jauh, cepat atau lambat. Aku ngga buat target yang muluk-muluk. Hanya punya batas saja. Aku sebisa mungkin ngga akan nikah diatas 30 tahun. Hehe. Kesannya gw ngga laku dah. :P

Semoga mendapat yang terbaik. Dengan yang sekarang atau yang lain.



7. My Own Baby
Setiap wanita pun pasti ingin menjadi ibu. Ibu dari anak yang lahir dari rahimnya sendiri, dan diperoleh dari pernikahan yang sah dan bahagia. Gw sering lho liat anak bayi di jalan, di angkot, di mal, di rumah sakit, anaknya sodara sendiri, dan rasanya pengeeeeeeeeeeeeeen banget merasakan jadi ibu, merawatnya, mendidiknya, menjadi anak yang tangguh, pintar, baik, mulia, dan jadi kebanggan bagi Tuhan, orang tua, dan keluarga. Amin.


and the last........

8. Home

Buka hanya punya suami, kendaraan, dan anak. Aku juga mau punya rumahku sendiri. Ngga numpang dengan keluargaku maupun keluarga suamiku. Akan lebih bahagia bila nantinya keluarga kecilku punya tempat untuk kami tinggal seumur hidup. Sejak awal menikah, hingga kakek nenek nanti. :)







Wah, impian yang besar yaa.. Inilah mimpiku. Mimpi yang kebanyakan dimiliki oleh hampir semua orang. Tapi ini indah. Walau baru diangankan. Hehe. Jadi, apa mimpimu? Semoga kita semua bisa mewujudkannya yaaa... Amiiiiin. Bawa dalam doamu sering-sering, dalam-dalam, dan SERIUS dalam menggapainya.

NgeBLOG atau Ngga

ngeblog atau ngga (pict googled from http://technmarketing.com/2010/04/6-tips-for-writing-an-effective-blog-post-title/)
Blog. Apa yaa... Menurut gw, blog itu tempat gw bisa nulis-nulis berbagi pengalaman, mamerin foto-foto, latihan nulis, atau hanya curhat tentang apa aja yang gw alamin. Walau banyak orang yang berpikir ngga dewasa banget sih, curhat di tempat beginian, but it's all up to me! Hehehe.. Kenapa? Karena ini halaman gw, terserah gw mau ngapain aja. Asaaaaaaal...... gw ngga ngejelek-jelekin satu atau lain pihak atau ngisi blog gw ini dengan hal yang ngga-ngga (pornografi, isu-isu ngga penting, atau kebohongan belaka).

Banyak hal-hal yang ngga bisa didenger sama temen, sahabat, atau pacar sekalipun, tapi rasanya pengen banget di keluarin dari dalem otak. Naaah, salah satu hal yang gw pilih ya ini, BLOG. Walau mungkin gw suka nulis-nulis status facebook yang ngga jelas juga sih.. hahhahaha.. Tapi tetep, blog itu tempat luas dimana gw bisa ngomong secerewet-cerewetnya. :)

(pict googled from http://jasonrenshaw.typepad.com/)
So, sekarang beginilah jadinya. Lama-lama gw jatuh cinta untuk nulis hal-hal yang gw alamin sehari-hari. Siapa tau ada yang baca, ada yang berguna (walau gw rasa ngga banyak yang berguna). Hihi

Eh, eh. Ngga cuma gw yang suka ngeblog lhooo.. Dua sahabat gw pun akhirnya nulis juga, punya blog juga. ini dia blog-blog mereka.

Blog icot dan Blog abo. Cekidooooot. :)

So, tertarik ikutan nulis-nulis, nyampah-nyampah, nyanyi-nyanyi lalalala? Blogging lah sob..

Friday, March 2, 2012

Ebi Lulus

YEEEEEEEIii!!!! AKU LULUS! Akhirnya aku boleh menyelesaikan D3 ku yang terlambat 1 semester dengan predikat yang memuaskan. Aku sudah menjadi pegawai sejak 1 Juni 2011. Next? Aku nerusin S1 dulu dan mempersiapkan diri untuk jadi wanita matang untuk dinikahi pria matang pulak. Hehe. God, hear me please. :)