Monday, September 19, 2011

My Daddy's B'day



Selamat Ulang Tahun, Pak!

Hari ini adalah harinya Bapakku. 19 September adalah hari peringatan kelahirannya (Sebenarnya ini tanggal yg dibuat-buatnya sendiri. Ia dan Opungku ngga tau persis kapan tanggal kelahirannya). Sekarang, kurang lebih 52 tahun sudah Ia hidup di dunia. Dengan segala manis, pahit, asam, dan asinnya pengalaman hidup. Ia adalah salah satu hal hebat yang Tuhan berikan kepadaku. Seorang ayah yang mengajarkan banyak hal. Ayah yang menyayangi keluarganya, terlebih anak perempuannya yang satu ini. Walau terkadang terasa berlebihan, tapi aku tau, itu semua karena dia sayang.

Finally, I just hope that my Daddy will always healthy, happy, and always be my hero. :)

Love u, Daddy! :*

Saturday, September 17, 2011

Ella Fitzgerald - Misty


Look at me, I’m as helpless as a kitten up a tree
And I feel like I’m clinging to a cloud,
I can’t understand
I get misty, just holding your hand.

Walk my way,
And a thousand violins begin to play,
Or it might be the sound of your hello,
That music I hear,
I get misty, the moment you’re near.

Can’t you see that you’re leading me on? 
And it’s just what I want you to do,
Don’t you notice how hopelessly I’m lost
That’s why I’m following you.

On my own,
When I wander through this wonderland alone,
Never knowing my right foot from my left
My hat from my glove
I’m too misty, and too much in love.
Too misty,
And too much
In love....

-----------------------------------------------------------------------------

This song is one of my fave songs in Ella Fitzgerald's albums. Pertama kali kenal lagu dari Mom of Jazz yang satu ini, waktu aku lagi iseng-iseng denger radio dari hape. Waktu itu aku masih di Bandung, dan lagi ngga ada kerjaan. Lagu pertama yang aku denger itu yang "Someone to Watch Over Me". Seketika itu juga aku langsung jatuh cinta sama suaranya. What a beautiful voice! Really touch my heart and my mind (lebay!). Hahahaha..

Lagu-lagu gini emang jarang didenger sama temen-temen yang lain. Ada yang bilang playlist ku kebanyakan lagu jaman nenek atau kakek mereka masih muda. But, Slow Jazz itu bener-bener musik yang romantis banget, yang bisa mengubah moodku yang jelek menjadi baik. Bahkan membuat emosiku mereda. Coba denger deh... :)

Iseng-iseng cari tau tentang Ella Fitzgerald, aku nemu website resminya disini. Kalian bisa liat how amazing She is. Banyak yang mencintai dan menyayangi dia. Banyak banget karyanya yang dikenal dan disukai pendengar musik di dunia.

Berikut ini, beberapa quotesnya yang membuat aku makin jatuh cinta.
"I know I'm no glamour girl, and it's not easy for me to get up in front of a crowd of people. It used to bother me a lot, but now I've got it figured out that God gave me this talent to use, so I just stand there and sing."
-----
 "I guess what everyone wants more than anything else is to be loved. And to know that you loved me for my singing is too much for me. Forgive me if I don't have all the words. Maybe I can sing it and you'll understand."
-----
"It isn't where you came from, its where you're going that counts." 
-----
"The only thing better than singing is more singing."
-----
Yang membuat aku kagum, dia bener-bener bersyukur dengan apa yang dia punya. Dia menyadari bahwa kekurangannya. Tapi dia bener-bener menggunakan talenta yang Tuhan titipkan dengan baik. Dia bener-bener ngebuat aku bersyukur dengan apa yang aku punya. Semoga aja aku bisa menggunakan semua talent yang ku punya denga baik. Bahkan bisa menyenangkan atau membantu orang lain. Amin. :)

By the way, lagu ini lagi "aku banget"! Hehehe... Enjoy the song, Guys!

Wednesday, September 7, 2011

Rapuh



belum sempat ku membagi kebahagianku
belum sempat ku membuat dia tersenyum
haruskah ku kehilangan tuk kesekian kali
Tuhan ku mohon jangan lakukan itu

sebab ku sayang dia
sebab ku kasihi dia
sebab ku tak rela
tak slalu bersama
ku rapuh tanpa dia
sperti kehilangan arah

jikalau memang harus ku alami duka
kuatkan hati ini menerimanya

sebab ku sayang dia
sebab ku kasihi dia
sebab ku tak rela
tak slalu bersama
ku rapuh tanpa dia
sperti kehilangan arah...

Monday, September 5, 2011

DIET??????


Ebi 1: "What???! Diet???"
Ebi 2: "Yup. What's wrong?"
1: "Yakin bisa?"
2: "Harus."
1: "Kenapa?"
2: "Hahahahaha.. Kenapa yaa? Hmm.. Begitulah."
1: "Ah, nanti juga gagal. Udah berapa kali lo lakuin kayak gini, mana ada yang berhasil.."
2: (smile)

Ada dua Ebi diatas. Sisi Positif dan Sisi Negatif. Yes, diet kali ini bukanlah hal pertama yang aku jalani. Sudah berkali-kali, dengan penyemangat yang berbeda (yg melatarbelakangi) dan yup, dengan pengeluaran yang berbeda pula. Ada 3 kejadian diet gagal yang pernah aku tempuh, dan itu kurasa tidak murah.

My First diet itu kulakukan di semester pertama kuliah. Dan itu bukanlah diet yang ku rencanakan. Saat itu sedang gencar-gencarnya MLM menghampiri kehidupan mahasiswa (mungkin samap sekarang). Salah satu teman saya, sebut saja "M" mengajak saya bisnis ini dengan uang tunai Rp 85.000, -. Hehehe, saya pun main iya-iya saja. Dan yaa, saya terperangkap dengan hal yang ternyata "ngga gue banget"! Alhasil, dari pada gw harus ngejalanin yang begituan, gw keluar tapi uang yang diberikan diawal hanya bisa digantikan dengan produk. Yaaah, tak apalah. Dan produk yang saya dapat adalah "Teh Hijau". Kata si "M" sih, ini bagus banget! Bisa turun berat badan sekian kilogram, dan blaa... blaaa... blaaa.. Dan mendengar kata "turun berat badan", mata saya berbinar-binar dan terbersit kata "DIET" dalam benak saya. Dengan semangat yang meletup-letup (kayak popcorn. hehe) dimualilah diet pertama ku. Ku baca cara pembuatan teh tersebut dan jadilah teh itu dalam gelas besar dan bau yang kurang meyakinkan. Bagaimana rasanya yaaaa??? And... Damn! Pahiiiiiiittt.... Iyakkksss... Ngga enak!!! T_T But, I had bought it. Mau ga mau gw minum selama beberapa hari, makan dikurangin, dan sebagainya. Lama-lama bosen minum itu (bosen menyemangati diri dalam ketidaksukaan akan sesuatu) dan akhirnya saya berhenti mengonsumsinya. Perubahan? Belom ada, belom terlihat, dan kayaknya udah males diet. Maklum, masih banyak makanan Bandung yang harus dicobain. Baru semester satu ini, pikirku.

Diet yang kedua kulakukan dengan adanya sahabat yang menyemangati. :) Saat itu semester dua. Produk berikutnya adalah WRP. Susu maupun cookies nya ku beli. Mahal sekali itu bagi kantong mahasiswa. Tapi karena kiriman dari bokap mengalir deras, aku ngga banyak mikir. Rasa susu maupun cookies dari produk ini memang enak. Susunya seperti rasa ice cream. Hmm... yumm, yumm... Dibantu dengan jogging yang bolong-bolong (tidak setiap hari). Seminggu paling tidak 2-3 kali. Lalu berpengaruh kah? Hemm.. aku rasa awalnya berpengaruh. Sempat turun 3Kg. Namun setelah malas jogging, saya rasa beratnya naik lagi. Hehehehe.. Setelah masa-masa itu, Cara makanku membabi buta. Apalagi dengan adanya natal dan tahun baru. Balik-balik ke bandung, beratku sudah menjadi 70Kg. Oh... My... Goshh.... NOOOOOO!!!! Dengan pengeluaran yang mahal (sudah menggunakan produk itu sekitar 1 bulan lebih dan bayangkan sendiri berapa biaya yg ku keuarkan) dan berat badan yang kian naik.

Lalu yang ketiga, keinginan diet itu muncul lagi dengan produk organik yang mamaku sempat pakai (walau aku tau rasanya sangaaaaaaaat tidak enak dan menjijikan). Melihat mamaku yang terlihat semakin langsing, aku pun langsung iri. Kalau mama bisa, aku pasti bisa. Hehe. Ku beli lah produk itu dan uang yang harus ku keluarkan pun tidak murah. Hampir 600rb. Hehehehehehhehehe..... Uang yang banyak yang bisa kugunakan untuk makan setengah bulan. Dan yaaaak, barang sudah ditangan. Dan diet pun berjalan. Setiap hari rasanya tersiksa karna harus meminum minuman yang kurasa lebih mirip dengan lumut, cepat mengental dalam hitungan detik, dan hooeeekkkkssss.... membuat orang mau muntah... dan lagi-lagi semua itu gagal dan percuma.

Dan bagaimana dengan sekarang??? Apakah akan berakhir dengan kegagalan lagi??? Hehehe.. Mudah-mudahan tidak.. Perubahannya sudah sedikit terlihat. Tapi aku memang bandel kali ini. Berat badanku turun bukan karena olahraga, tapi karena tidak makan. Hehehhee.. Mudah-mudahan aku kuat. Setidaknya sampai mencapai target. :)

Tapi benar-benar menyiksa. Kadang ingin banget makan nasi setiap hari, pengen ini, itu, tapi aku pikir, kalo begitu lagi, sampai kapan rencana diet ini berhasil... Ngga pa pa lah.. walau kadang mau jatuh karena pusing atau mual dan kembung. Hehehe.. Semangat bie! Pasti bisa. :)