Wednesday, May 25, 2011

Seharusnya Saya.....

Kemarin ada banyak hal saya pikirkan.Gimana ini, gimana itu, gimana kalau begini, gimana kalau begitu.

Sungguh akhir-akhir ini banyak hal yang perlu saya pikirkan dengan serius. Soal Kerja Industri yang sedang saya jalani, training di kantor yang selalu molor waktu dan materi, kelulusan saya, uang kuliah, dan kelulusan training ini.

Semuanya bermula dari Facebook. Penanggung jawab KI kampus menambahkan saya ke group "Kerja Industri Politeknik Telkom". Disana saya serta teman-teman menanyakan bagaimana KI yang sedang kami jalani. Setelah keluar statement bahwa "Training Kerja" tidak termasuk Kerja Industri. Wah, gimana dong? Di kantor pun trainingya molor. Kelulusan training ngga tau kapan, trainernya sibuk dengan project-project yang menumpuk, dan bagaimana nasib saya dan 6 teman saya yang lain? :(

Kalau Training Kerja ngga dianggap KI, gimana dengan nilai UTS matakuliah yang kami ambil semester ini? Karena ada peraturan KI yang bilang, bagi yang mendaftar KI setelah UTS, nilai kulaih yang diambil adalah nilai kuliah dari awal sampai UTS tersebut. Nah lhoooo.... Gimana dengan kami????

Saya juga dipusingkan dengan ketakutan saya akan kelulusan kuliahku. Apakah tahun ini, atau tahun depan? Betapa malu dan tidak maunya saya untuk lulus tahun depan. Saya mau lulus normal dengan teman-teman saya yang lain. :'(

Seharian saya memikirkan itu. Sampai disore hari, saat membuka twitter, @pepatah mengatakan
Mereka yg selalu menemukan alasan tuk bersyukur akan selalu lebih kuat daripada mereka yg hanya bisa menemukan alasan tuk mengeluh. 
Saya rasa Tuhan menegur saya dari pepatah ini. Saya kurang begitu bersyukur atas apa yang sudah saya dapatkan. Saya tidak melihat bahwa diluar sana banyak orang yang sangat sulit mendapatkan pekerjaan dan pendapatan. Saya terlalu banyak khawatir akan hari esok saya.

Minta ampun dalam hati kepada Tuhan. Tak seharusnya aku mengkhawatirkan hari esok dengan berlebih. Tuhan pasti sudah merancangkan masa depan yang cerah bagi hidup saya. Amin.

SEMANGAT, SEMANGAT! ;)

Tuesday, May 24, 2011

Lima Tanda Hubungan Tak Bisa Diteruskan

Setelah masa “bulan madu” terlewati dalam sebuah hubungan, kini saatnya melakukan evaluasi. Apakah sebuah hubungan layak diteruskan atau malah diakhiri?

Berikut ini tanda-tanda suatu hubungan menemui jalan buntu, seperti yang dikutip dari Suite 101:

1. Tak ada lagi kemesraan
Jangankan berbagi kemesraan, Anda dan pasangan bahkan merasa bosan saat berduaan. Anda dan pasangan malah sibuk sendiri, tanpa saling memperhatikan. Hubungan pun menjadi dingin dan hambar.

2. Sulit mencari topik pembicaraan

Komunikasi mulai berkurang. Anda dan pasangan seakan merasa tak ada lagi topik yang bisa dibicarakan. Anda lebih suka menceritakan kegiatan keseharian Anda kepada orang lain ketimbang ke pasangan.

3. Tak ada humor
Anda malas bahkan muak mendengar leluconnya. Anda menilai humornya hanyalah sekadar cara yang salah untuk menarik perhatian Anda.

4. Lingkungan tidak setuju
Lingkungan terdekat Anda seperti keluarga dan sahabat tak bisa berhubungan baik dengan pasangan. Sering kali Anda merasa harus memilih antara keluarga dan si dia.

5. Kehilangan kepribadian
Saat bersama si dia, Anda tak merasa seperti diri Anda sendiri. Yang biasanya periang dan suka becanda, Anda mendadak jadi pendiam dan sunyi, saat berada di samping pasangan.

Jika Anda merasakan kelima tanda di atas, sebaiknya ajak pasangan berbicara dari hati ke hati. Benarkah hubungan yang Anda jalankan layak untuk dipertahankan? Atau hanya menjadi beban? Jangan sampai Anda dan pasangan menyia-nyiakan waktu terlalu lama.

Selamat berbahagia!


Sumberhttp://id.berita.yahoo.com/lima-tanda-hubungan-tak-bisa-diteruskan.html

Monday, May 23, 2011

Kembalinya Sammy Simorangkir

Guys, bagi kalian yang ngikutin acara Harmoni di SCTV, pasti semalem ngeliat perform yang sangat spesial dari Sammy Simorangkir. Finally, dia kembali lagi ke dunia hiburan setelah tersandung kasus penyalah gunaan narkoba. Yaaa, setiap manusia pernah tersandung dan saya senang melihat dia kembali lagi.

berikut ini adalah penampilan Sammy di Harmoni SCTV semalam dengan lagu Sephia.


Semua orang rindu dia kembali dan saya bela-belain tidur telat demi nonton Sammy. Alhasil sekarang saya mengantuk di kantor. hehehheehe..
Saya sangat jatuh cinta dengan suaranya dan kharismanya saat bernyanyi. Berasa salah tingkah serta deg-degan saat dia bernyanyi. Bener-bener jatuh cinta sayaa! :D

Welcome back abang Sammy. Selamat kembali berkarya. Ditunggu single atau album baru solo nya. Love you so much! :*

Friday, May 20, 2011

Memulai dari 20


20 tahun umurku sekarang. Study ku di D3 sudah hampir selesai. Karir sudah 5cm didepan mata. Training kerja sudah ku mulai sejak hampir dua bulan yang lalu. Aku berharap bisa lolos dan melanjutkan karirku 1 tahun kedepan disini.

My mom said that I'm so lucky. I'm young and have so many time to do everything, to plan my career, to find the best man to be my husband, and to learn much things in this life. Dia menyarankanku untuk menikah di umur 27. Saat aku membahasnya dengan teman-temanku, mereka bilang, you'll be too old for a marriage.

Aku cukup bisa memahami kedua orangtuaku. Mereka pasti ingin aku sukses terlebih dahulu sebelum menikah nanti, mendapatkan lelaki yang terbaik, dan matang sebelum membangun rumah tangga ku sendiri.

Mimpiku, aku bisa membahagiakan orangtuaku sebelum aku melepaskan diri dari mereka.

Ku letakkan impian itu 5cm didepanku, dan aku akan siap melangkah ke masa depan yang lebih baik, lebih sukses, dan lebih indah.

Berawal Dari Lapar

Aduuuh, pagi-pagi gini ngga sempet sarapan, jadi kelaperan dan mikirin makanan-makanan enak.... Dan makanan-makanan berikut, langsung muncul di angan-angan ku.Baso Urat yang besar
  1. Baso Urat Besar
  2. Makan Baso tuh ngga lengkap tanpa Es Campur

  3. Ngomong-ngomong soal mie, saya suka sekali pasta. Salah satunya, ini nihh... Fettucini.

  4. Dengan rasanya yg creamy, penutupnya pengennya yg creamy juga.. Sekalian berat deh.. Pasti ngga nolak sama yang satu ini.. Tiramisu!

  5. Setelah Pasta dan Mie, kita cari yang garing-garing, tapi tetep mengenyangkan.. Ngga mau yang mahal? ngga mahal kok. Pasti pada tau. ini dia..... Steak nya WS >> Warung Steak and Shake! :)

  6. Kalo makan yang asin-asin, pasti mau penutup yang manis.. Nah, yang satu ini bukan hanya seger, tapi juga lembut, mengenyangkan, dan puas setelah memakannya. inilah dia, Puding Coklat.

  7. Eh dari tadi makanannya ngga ada yang mengandung nasi. Wah, orang indonesia, kalo belom makan nasi, belom makan namanya. Selanjutnya, makanan lezat yang ada di angan-angan saya adalah Nasi Tim, dengan Jamur diatasnya. Hmmm... yum, yumm.... :9


Lho, lho... Sarapan kok berat-berat banget sih? Dari pada nasi, mie, pasta, dan sebagainya, mending yang ringan-ringan, dan cukup untuk mengganjal perut. Kan cuma nunggu sebentar untuk makan siang.. Dan menu sarapan yang saya angankan adalaaaahhh......

Cream Soup


Setelah cukup kenyang dengan Cream Soupnya, saya rasa akan lebih nikmat bila kerja ditemani dengan secangkir Cappuccino..

Itulah Guys, makanan yang ada diangan saya dari kelaperan pagi tadi, hingga kekenyangan angan siang ini. hahahhaha... Seandainya saja semua itu sungguhan.. :D