Monday, May 24, 2010

Sunday, May 23, 2010

Dua Minggu Terakhir

Hai, hai, haii.... Udah lama aku ninggalin blog ku. Hemm, kayaknya si blog kangen ditulisin sama empunya account.. hehehe..

Apa kabar? Aku baik-baik aja. Menjalani hari-hariku dengan ringan hati. Apa saja yang dlakukan akhir-akhir ini? Aku kuliah. latihan paduan suara, kuliah lagi, latihan lagi, GR, ikut festival magnificat, kuliah lagi, latihan lagi, dan begitu-begitu saja. Tapi ngga sedikit pelajaran yang kudapat. Buaaaaaanyaaaaaakkkkk banget!

Pertama aku mau cerita tentang "Youth Festifal of Praise 2010".

Ini dia.. Festival yang diadakan Magnificat Choir yang ke-4, yang bertujuan untuk sama-sama belajar bermusik bersama. Kenapa aku bisa menjadi satu diantara mereka? Mmm, aku anggota dari St. Peters Choir, paduan suara Katedral Bandung. Kebetulan, St. Peters Choir setiap festival ini, selalu menjadi pesertanya. Ini tahiun pertamaku mengikuti festival ini. Festival ini dilatih oleh Pak Indra, pelatih puncak PSM ITB. Waaaaww... Aku kagum pertama kali ikut latihan bersama. Pak Indra ngasih banyak masukan yang baik bagi masing-masing paduan suara yang tergabung. Dia mengajarkan cara bernyanyi yang baik, mengajarkan bagaimana menyampaikan sebuah lagu kepada penonton, dan banyak hal lainnya tentang bernyanyi yang baik dan benar. Sesi pertama pada festival menampilkan paduan suara dari masing-masing gereja. Gereja-gereja tersebut adalah

-PS Gloria(GKI Kebon Jati)
- St. Peters Choir(Katedral Bandung)
- PS Sola Gratia(GKI Pasteur)
- Apostolic Church Choir(Gereja Kerasulan Baru Indonesia)
- PS Tabernakel(GKI Maulana Yusuf)
- God Bless Choir(GKJ)



Ini adalah kami, St. Peters Choir. Kami membawakan dua buah lagu. Pertama, "Terra Tremuit" dan Kedua, "Hail Holy Queen". Karena ini pengalaman pertama bagiku, aku sangat gugup waktu penampilan kami. Untungnya suaraku tetap keluar dan semua berjalan dengan baik. Kami menampilkan yang terbaik dari hati melalui suara-suara kami. Semoga yang mendengar terberkati. Amin. :)
Aku sangat puas. Saat sesi kedua, kami boleh bernyanyi bersama semua peserta. Yaaa, keenam-enam paduan suara gereja-gereja tersebut, diiringi orchestra yang indah mengalunkan musiknya. Latihan demi latihan dari yang kami lalui sangatlah berguna bagi penampilan kami tersebut. Semua penonton pun bertepuk tangan meriah saat konser kami berakhir dengan baik. Trimakasih Tuhan.. Ini semua hanya untuk memuliakan namaMu..
:)

Selanjutnyaaaa..... Minggu ini.. Hampir semua nilai UTS keluar. Hasilnya gimana?? Hahahahha.. ngga usah ditanya deehh... (bukan karena bagus)
Yaaaa, begitulah.. Puji Tuhan buat nilai-nilai yang baik, dan yaaaa, kasian deh gw buat nilai-nilai yang buruk. Semester ini memang semester terberat bagiku. Pelajaran yang sangat tidak mengenakkan dan suasana perkuliahan yang mulai menjenuhkan.

Kembali mengingat masalah keuangan keluarga. Semua belum kembali ke keadaan normal. Kami masih dalam masa-masa sulit. Sedih kalau mengingat hal itu. Mama papa kadang berantem waktu nelpon aku. :( Itulah yang menjadi cambuk bagi aku untuk tetep semangat walau kurang menjiwai perkuliahan ini. Ampun Tuhan.. :(

Berdoa bagi keluargaku, bagi kuliahku, bagi masa depanku, bagi teman-temanku, bagi semua yang Tuhan rencanakan dihari esok. Semoga Bapa selalu menjaga dan melindungi ku maupun keluargaku. Amin..

eehhh.... Tau ngga?? Aku lagi deket sama cwo. Hahahaha.. Hemm.... siapa dia? RAHASIA! ada dehh.. Nanti aja kalo emang berlanjut ketahap berikutnya. Untuk sekarang kami masih berteman baik saja. :)
Doakan saja, aku menemukan pasangan seimbangku. Pasangan seiman, sejalan, sepikir, sehati, dan sesuai dengan kriteria yang udah aku jabarkan di postingan sebelumnya. hehehe..
:p

Sudah kan? Sekian untuk postingan kali ini, see u later.. ;)

Thursday, May 20, 2010

Tuesday, May 11, 2010

Malam yang Menyedihkan

Tuhan, apa yang sedang terjadi?? Apa yang sedang menimpa keluargaku, ya Bapa? Pulang dari semua aktivitas, ku temukan kabar menyedihkan ini.. :'(

Status FB adeku berkata, "Silahkan bocorin lg pala gue!! Pukul terus pa!!
Biar lo puas dan ga punya anak kaya gue!Biar lo punya anak kaya kaka gue sana!Ga usah lg punya anak!Lo ngusir gue!Oke gue terima pa! Buat bokap yg udah ngancurin kepala gue pake kayu!!"

Aku shock seketika.

Ku sms mama.. Ku tanya kenapa. Ku tanya ada apa. Dia bilang, adeku udah seminggu ngga sekolah. Mama bilang, dia ngga bisa ngertiin orang tua. PANTES!!!!!!!!!! Duh, toooonn.... Kenapa mesti gini lagi sih??

Keuangan keluarga kami sedang kandas. Kami sangat melarat sekarang. Papa lagi ngga kerja. Itu sejak bulan desember. Proyeknya lagi ngga jalan. Dia stress akhir-akhir ini. Udah ngga ada lagi persediaan uang kami. Abangku ngulah, ngabisin uang. Adeku pun begitu. Udah dipindahin sekolah supaya bener-bener serius sekolah, dia malah ngulah lagi. Kenapa abang dan adeku ngga punya perasaan lagi? Kenapa mereka ngga mikirin gimana sakitnya hati orang tua kami?

Pa, sabar ya.. Tapi memang ngga gini caramu, paak.. Sedih aku denger kabar begitu. Udah lama banget bapa ngga mukul anak-anak bapa.. Aku tau, pasti emang menyedihkan..

Aku cuma bisa berdoa dalam hatiku, semoga Tuhan Yesus memberkati kita sekeluarga. Semoga Dia angkat masalah kita.

Ya Bapaku di surga, dengarlah suara hati kami. Lihatlah hati orang tuaku yang hancur. Lihatlah Bapa.. :((

T_T

Monday, May 10, 2010

Anton-Adenya Ebii


Babehnya Ebii

Ini Mama




Kangen Rumah

Maa, udah lama aku ngga pulang. Kangen euy.. :( Pengen bisa bolak-balik Bandung-Bekasi semau-mauku. Tapi emang ngga bisa seenaknya begitu. Pengen tau gimana kalian dirumah sehari-hari. Walau aku tau, kalian pasti sering berantem, ribut, musingin kepala orang yang denger. Hahahaha..

Prihatin dengan keuangan kaluarga, begini deh jadinya. Mau pulang aja susah. Kalo teleponan sama kalian, sedih denger berita yang jelek-jelek terus. Duh, Maa, kasian deh mama. Mesti sabar ngadepin Ucok tiap hari.Cuma bisa minta uang, maen, keluyuran, dan ngga penting banget idup. Huh! Si Anton pun udah bandel sekarang. Sekolah ngga mau, ngeband-ngeband doang kerjaannya. Pacaran juga sama yang beda keyakinan. Hemmmhhh... Sabar ya maa..

Babeh masih sakit-sakitan ngga ya? Stress dikit langsung kambuh kakinya. Beh, sedih kalo denger babeh sakit. Kalo ada disitu, pasti nangis deh aku. Yaaa, seperti biasanya, si cengeng satu ini terlalu sayang sama babehnya.. Hahahaha..

Untuk ucok, gw males ngomong apa-apa tentang lo. Huh!

Nah, ade gw, Anton, Plis deh, jangan ikut-ikutan jejak si bangor. Ngga sedih ya ngeliat keadaaan keluarga gini? Jangan pacaran kalo ngurus diri sendiri belom bener. Jangan ambil kesibukan lain kalo sekolah ajah lo ngga beres-beres. Malu lah kalo laki-laki di keluarga kita ngga ada yang bener. :( di FB kalo gw komen cuma bilang 'zZz'. Gw tau lo bosen dengerin cerewetan gw ini. Tapi suatu saat lo pasti ngerti, semua ini kan demi kebaikan lo dan keluarga kita..

Keluargaku.. Betapa aku merindukan ada di tengah-tengah kalian. :(


Friday, May 7, 2010

Soulmate Seperti Apa yaa??

Duh, kalo ngejomblo gini, bawaannya ngeliatin tipe-tipe cowo dehh.. hhe, wajar kan yaaa.. Emang cowo yang gimana sih bi yang kamu mau? Hemm, gimana yaa.. Kalo suka, aku suka cowo yang:

1. SEIMAN
Wah, kalo yang ini kewajiban. Karena terang dan gelap ngga bisa jadi satu. Minyak dan air deh.. Masa mau remang-remang? Masa mau beli sabun dulu supaya minyak dan air bersatu?? Hahahhaa... Hemm, aku butuh cowo yang mampu mendekatkanku kepada Bapaku. Mampu membimbing keluarga kami nanti ke jalanNya. Jalan yang lurus. Karena duduk bersama-sama dalam persekutuan yang indah dengan Tuhan adalah hal yang sangat menyenangkan dalam berkeluarga.. :)

2. SMART
kenapa harus smart? Karena saya rada lemot, butuh cowo yang membantu kelemotan saya.. hhahahahha.. Ngga lah.. Yang pasti terpelajar, wawasannya luas, berpandangan jauh kedepan, dan pengennya dia tuh lebih baik dari pada aku. :)

3. TINGGI
yaa, kalo yang ini, semua cewe juga ngarepin cowonya tinggi (lebih tinggi). Tapi memang lebih baik ada bibit tinggi dari si bapak, supaya anak-anakku nanti ngga PENDEK! hahahaha.. Aku kan termasuk cewe rata-rata.. Ngga tinggi, ngga pendek. :)

4. DEWASA
kalo ngomongin kedewasaan, bukan berarti dia harus jauh lebih tua. Karena tingakatan kedewasaan orang ngga bisa dilihat dari umur. Hemm, dewasa menurutku adalah bilamana dia mampu menempatkan dirinya sebaik-baiknya di situasi apapun dan dimanapun dia berada. Sebaiknya dia mampu melihat segala hal lewat sudut pandang yang berbeda-berbeda. Bukan hanya dari pandangannya saja. Apalagi kalo ngomongya 'aku', 'aku', dan 'aku' (egois).

5. PEMAAF dan mampu BERLAPANG DADA
minta maaf itu mudah, dan memaafkan itu sangat sulit. Ya kan? Sebel setelah seseorang berbuat salah itu wajar. Tapi kalo kita udah minta maaf, ke dia dan besok-besok mengungkit-ngungkit kesalahan kita lagi, duuuhhh, ngga banget deh buat aku.. So, butuh banget cowo yang mampu memaafkan. Bukan karena aku doyan berbuat salah lhoo.. Tapi, yaaaa manusia itu kan ngga luput dari kesalahan.. :)

6. Physically seimbang dengan saya
yang tidak kurus, tidak cacat, tidak hitam-hitam amat, dan tidak jelek-jelek amat. Kalo dapet yang ganteng, putih, ya puji Tuhan. Aku kan juga manusia. :p


Itulahh, itulahh, itulaaaaaaaaahhhh......... Itu keinginan manusiaku. Kalo balik lagi ke kehendak Tuhan, beda lagi yaaaa... Aku menerima siapapun nanti yang jadi soulmateku. Siapapun yang Tuhan sediakan bagiku, aku yakin itulah yang terbaik untukku. Ada pelajaran yang indah di dunia ini. Lewat pasangan kita, lewat keluarga kita, dan dalam kita menjalani hari-hari kita ini. Wahh, jadi ngga sabar nunggu si soulmate.. Hehehehe.. Bapa, denger doa anakMu ini.. hehe.. :D

Wednesday, May 5, 2010

Malam Semakin Larut

Akhir-akhir ini aku lebih sering tidur larut subuh dan bangun siang. Sekitar jam 2 mata mulai berat. Tertidurlah aku. Dan bangun-bangun sudah jam 9 atau jam 10. Wahhhh.... Pola hidup macam apa itu??? Hehe. Banyak yang harus diperbaiki nih... Pantes aja badan melar kiri dan kanan, atas dan bawah.. Ckckckckck..

Sekarang sudah jam12 tepat, dan aku masih menulis-nulis di blog kesayanganku ini.. Seharusnya aku sedang memegang buku mata kuliah yang akan di-UTS-kan besok. Mau gimana lagi? Jam segini mana bisa aku ngafalin materi seabreg ini. Mungkin besok pagi. Untung semua udah ku rangkum tadi. hhi..

Hmm, jadi inget amanat Icot kemaren.. Saat diri kita mulai males, inget apa motivasi kuliah selama ini. Inget bokap nyokap. Inget kesulitan mereka yang ngebiayain kuliah kita. Inget Tuhan kita. Dan belajar memotivasi diri sendiri. Ngga bergantung sama motivasi dari temen atau orang-orang tersayang. Huah! Sahabatku malem itu jadi pria ter-the best deh.. Hahahha.. Kenapa? Ya karena dia menjadi pelita dalam kegelapanku. Ce'ileehhh... Tapi sempet kepikiran juga, kalo Icot dan pacarnya bakalan jadi orang yang sukses. Orang yang ngga gampang putus asa dan terpengaruh lingkungan. Orang yang kuat dalam iman percaya. Orang yang ngga lepas dari Tuhan, keluarga, dan kegigihan dalam perkuliahan.

Tuhan, aku berdoa, semoga aku bisa lebih dari mereka. Tentu tidak semudah mengucapkan harapan. Ada hal yang harus dikorbankan untuk meraih apa yang aku cita-citakan. Ya waktu, tenaga, pikiran, uang, dan segala macamnya. Aku berdoa ya Tuhan, agar apa yang ku jalani boleh menjadi berkat bagi keluargaku, teman-temanku, terlebih berkat di mata Engkau.

Ya bi, SEMANGAT!!!!!!!!!!!
:D

Perubahan

A : "Wah, ngga bisa dibiarin nih.. hajar aja udah! belagu banget sih anak baru sekarang"
B : "Emang deh.. Liat aja besok disekolah.."
A : "Besok tunjukin gw yang mana orangnya. Biar ngga banyak gaya lagi tu anak!"

Begitulah kira-kira percakapan A dan B disebuah jejaring sosial. Sejujurnya aku ngga nyangka. Kok adik-adik kelasku dulu berubah menjadi wanita-wanita seperti itu ya? Yang saya kenal, si A adalah gadis manis, cantik, supel, menghormati dan menyayangi teman-temannya. Aku ngga kenal si B. Tapi dia satu SMA dengan kami dulu.

Ngga menyangka, dunia sudah jauh berubah pesat, begitu juga dengan manusianya. Adik kelasku yang manis, canti, supel, dan penyayang itu berubah menjadi wanita jaman sekarang. Dengan gaya wanita sekarang. Rambut panjang terurai, belah tengah (lagi in-in-nya), pakaian vintage yg lagi ngetrend, bicarain anak baru mentang-mentang kelas 3. Ckckckckck... Berubah yaaa... Jaman aku kelas 3 dulu, ngga kerasa adanya perbedaan umur diantara kita. Mau kelas 1 kek, kelas 3 kek, kelas 2, masa bodo amat.. ya kita kumpul jadi satu. Tapi ada apa ya disekolahku itu? :(

Sedih melihat perubahan, bila perubahan itu membuat kualitas seseorang menjadi lebih buruk. Mungkin dia bertambah baik secara fisik. Dia bertambah cantik dan banyak disukai kaum pria. Tapi sayang, kualitas di dalamnya ku rasa semakin merosot. Bagiku, wanita cantik luar dalam, baru bisa dibilang 'WAH'. Semoga bisa jadi pelajaran bagi ku dan pembaca, mulai dari hal yang sepele, 'pergaulan'.

:)